Duet Kepemimpinan Buleleng PASS Ingatkan Masyarakat Amalkan Dharma - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/21/19

Duet Kepemimpinan Buleleng PASS Ingatkan Masyarakat Amalkan Dharma


Buleleng, Dewata News. Com — Umat Hindu se-dharma kembali merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Momentum hari suci inipun dijadikan pesan oleh Duet Kepemimpinan Buleleng dua periode, PASS (Putu Agus Suradnyana – Nyoman Sutjidra) untuk mengingatkan dan  mengevaluasi seberapa jauh seluruh elemen masyarakat mengamalkan dharma dalam kewajiban masing-masing untuk kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Buleleng.

Hari Raya Galungan jatuh bertepatan pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu ~ 24 Juli 2019. Sepuluh hari kemudian, merupakan Hari Raya Kuningan, tepatnya pada Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu ~  03 Agustus 2019 mendatang.

Serangkaian perayaan umat Hindu setiap enam bulan itu, Bupati - Wabup Buleleng, PASS mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Buleleng yang beragama Hindu.

Bupati PAS mengajak seluruh umat Hindu di Buleleng memaknai Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai momentum kebangkitan diri dalam mencapai kesuksesan dan kesejahteraan, terutama dalam pembangunan di Buleleng. 

”Pelan tapi pasti, Kabupaten Buleleng saat ini telah menapak suatu jalan menuju kemajuan. Hal ini terbukti, berbagai pembangunan telah dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Mari kita bangkit. Kemajuan Buleleng juga ditentukan oleh dukungan semua pihak", tegas Bupati PAS menyampaikan ajakannya kepada masyarakat Buleleng melalui Dewatanews.com di Singaraja.. 

Bupati PAS juga mengharapkan, hendaknya masyarakat bisa menjadikan momentum Hari Suci Galungan dan Kuningan untuk senantiasa meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa, mempererat persaudaraan serta tali silaturahmi.

"Makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu)", imbuhnya

Sementara itu, Wabup Nyoman Sutjidra mengungkapkan, momentum perayaan Hari Rata Galungan dan Kuningan dapat dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan bersama. "Mari kita bangun Buleleng bersama agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai", kata Wabup Sutjidra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com