Perkenalkan Potensi Hortikultura Lokal Buleleng Lewat Gelaran Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/1/19

Perkenalkan Potensi Hortikultura Lokal Buleleng Lewat Gelaran Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan


Buleleng, Dewata News. Com - Memperkenalkan potensi hortikultura lokal Buleleng, salah satu tujuan diselenggarakan gelaran "Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan" yang hingga tahun 2019 ini sudah enam kali digulirkan oleh Pemkab Buleleng melalui leading sektor Dinas Pertanian.

Tujuan lainnya? Menurut Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Gede Subudi,SP untuk menciptakan peluang pasar atas hasil produksi pertanian/perkebunan unggul daerah dan menciptakan peluang wisata agro, khususnya di sub sektor hortikultura di daerah daerah potensial hasil produksi pertanian/ perkebunan unggul daerah.

Mewakili PS.Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Ir. I Made Sumiarta yang juga Ketua Panitia Pelaksana Gelaran "Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan" setelah dibuka Kasubbag Pemberian Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng Nyoman Agus Tri Kartika Yudha,9 memberikan keterangan pers tentang kegiatan gelaran secara umum di Pantai Penimbangan, Senin (01/07) siang.

Gelaran kegiatan "Twin Lake Festival Buyan Tamblingan" secara resmi akan dibuka Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST pada hari Rabu sore (03/06) mulai pukul 15.30 Wita di Wantilan Danau Buyan.

Sebelum gelaran acara "Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan" dibuka, pada pagi harinya diselenggarakan kegiatan Lomba Hebohkan Hias, mulai pukul 10.00 Wita di Wantilan Danau Buyan. 

Setelah itu pada pukul 12.30 - 13.30 Wita di Wantilan Danau Buyan dilaksanakan kegiatan Lomba Merangkai Bunga.

Sementara upacara pembukaan sore harinya di Panggung Utama Danau Buyan diawali dengan Tari Uttara Giri. Setelah sambutan Bupati PAS, digelar Tari Rejang Renteng massal, disusul Tari Sanghyang Penyalin.

Setelah upacara pembukaan usai, dilanjutkan dengan atraksi kesenian dan hiburan.

Oleh Gede Subudi juga memaparkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama gelaran "Twin Lake Festival Buyan dan Tamblingan" hingga hari Sabtu (06/07) dengan harapan dapat menarik kedatangan pariwisata lebih banyak lagi berkunjung ke Buleleng. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com