MPLS SMAN 2 Denpasar Menghadirkan Dandim 1611/Badung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/15/19

MPLS SMAN 2 Denpasar Menghadirkan Dandim 1611/Badung


Denpasar, Dewara News. Com - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 2 Denpasar diisi dengan kegiatan wawasan kebangsaan oleh Dandim 1611/Badung dengan tema "Menjiwai Pancasila Dalam Rumah Indonesia".

Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E mengajak para siswa-siswi untuk lebih mengenal tentang pradaban kebudaya di zaman kerajaan Sriwijaya dan kerajaan Majapahit. Selanjutnya, para siswa-siswi juga diingatkan tentang lahirlah Sumpah Pemuda pada tanggal 28 oktober 1928.

"Lahirnya Sumpah Pemuda diprakarsai oleh para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan seperti Jong Sumatra Bond, Jong Java, Jong Celebes, Jong Ambon dan yang lainnya dengan melahirkan tekad untuk berbangsa, bertanah air dan berbahasa satu yaitu Indonesia," terangnya.

Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengingatkan kepada para peserta MPLS agar kedepanya sebagai generasi penerus peduli terhadap bangsa ini, maka dengan peduli akan bangsa ini kita akan bisa menjawab dan mampu menghadapi tantangan zaman dengan berbagai bentuk ancaman dan cobaan. 

"Intinya, tetap menjaga Indonesia dengan  tidak menghilangkan hal fundamental yang terbaik dari bangsa kita yaitu Pancasila,  kebhinekaan, semangat persatuan, toleransi kesantunan pluralisme dan kemanusiaan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain," imbuhnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Negeri 2 Denpasar, Made Oka Satria mengucapkan terima kasih atas apa yang dipaparkan oleh Dandim 1611/Badung. 

"Kegiatan wawasan kebangsaan tersebut dapat menambah pengetahuan dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara terutama untuk peserta MPLS, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com