KONI Buleleng Siapkan Gelaran Lomba Gerak Jalan Proklamasi 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/17/19

KONI Buleleng Siapkan Gelaran Lomba Gerak Jalan Proklamasi 2019


BULAN KEMERDEKAAN sudah di ambang pintu serangkaian memperingatai HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Menyikapi Bulan Kemerdekaan itu, KONI Kabupaten Buleleng yang rutinitas "menggawangi" kegiatan olahraga secara dini sudah menyiapkan kegiatan olahraga yang akan digelar, seperti kegiatan Lomba Gerak Jalan Tahun 2019.

Terkait gelaran tersebut sebagai satu satunya kabupaten kota di Bali yang berani menggelar kegiatan lomba gerak jalan Dewasa Putra 45 Km guna membangkitkan jiwa kebangsaan, seperti diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana pada jumpa pers di Gedung Sekretariat KONI Buleleng, Rabu siang (18/07).

Sesuai dengan Tema Peringatan HUT ke-74 Proklamasi RI Tahun 2019 ”Menuju Indonesia Unggul”, sehingga dalam Lomba Gerak Jalan Remaja tingkat SD oleh KONI Buleleng pesertanya dibatasi, maksimal 63 regu menyikapi kejenuhan masyarakat penonton, seperti diungkapkan Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana.

Untuk Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km tingkat pelajar SD putra dan putri, peserta dari masing-masing kecamatan agar yang berkualitas atau unggulan dari juara I,II,III plus juara harapan lomba gerak jalan di tingkat kecamatan. Dengan demikian lebih banyak memberikan peserta dari wilayah Kecamatan Buleleng.

Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km tingkat SD mengawali pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Proklamasi RI Tahun 2019, yakni pada tanggal 05 Agustus 2019. Disusul Lomba Gerak Jalan Remaja tingkat SMP pada tanggal 06 Agustus 2019, sedangkan Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri, pelaksanaannya digelar pada tanggal 07 Agustus 2019.

Seperti tahun 2018 lalu, Lomba Gerak Jalan Kocak dan Kreatif yang menyemarakkan perayaan Kemerdekaan RI di Buleleng ini akan dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus dengan start Taman Kota dan finish di pelataran Eks Pelabuhan Buleleng.

Sementara Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra, KONI sebagai panitia penyelenggara masih memilih kawasan Pelabuhan Celukan Bawang di Kecamatan Gerokgak saebagai garis start yang pelaksanaannya dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2019. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com