Dojo Bhaktiyasa Jawara Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo HUT ke-74 RI di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/28/19

Dojo Bhaktiyasa Jawara Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo HUT ke-74 RI di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Dari medali emas, 25 medali perak dan 45 medali perunggu yang diperebutkan pada Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo se-wilayah Buleleng, ternyata Dojo Bhaktiyasa tak tertandingi dengan perolehan 27 medali. 

Dari 27 medali yang didulang itu, terdiri dari 9 medali emas, 8 medali perak dan 10 medali perunggu yang dipersembahkan para Kenshi remaja / yunior menjadikan Dojo Bhaktiyasa sebagai Juara Umum I.

Setelah Dojo Bhaktiyasa, kedigjayaan para Kenshi dari Dojo di ujung selatan Kecamatan Busungbiu, yakni Dojo Sepang patut di perhitungkan yang mampu merebut peringkat ke dua. Sebagai Juara Umum II, Dojo Sepang memperoleh 6 medali emas, 8 medali perak dan 6 medali perunggu.

Sementara Juara Umum III adalah Dojo Bukti, Kecamatan Kubutambahan dengan 4 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. 

Sedangkan Dojo SD Lab Undiksha harus puas di peringkat ke empat dengan perolehan 2 medali emas, 2 medali perak dan dua medali perunggu.

Disusul Dojo SMPN 4 Singaraja dengan 2 medali emas dan 4 medali perunggu. Kemudian Dojo Montenssori dengan 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Sementara Dojo SMAN2 Singaraja dengan 1 medali emas dan 4 medali perunggu.

Untuk Dojo lainnya belum berhasil memperoleh medali emas, meski hanya medali perak dan perunggu. Bahkan, ada Dojo yang sama sekali meraih medali, seperti Dojo Undiksha maupun SMAN & SMKN Bali Mandara.

Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo se-wilayah Buleleng menyongsong dan memperingati HUT ke-74 RI Tahun 2019 ini, seperti diakui Ketua Umum Pengkab Perkemi Buleleng Dr.Ketut Suweca, khusus untuk remaja/yunior untuk menghadapi event selanjutnya. Karena untuk Kenshi Tim Porprov Bali sudah melakukan pemanasan pada Kejuaraan Kapolda Bali Open dengan keberhasilan peringkat ke tiga.

"Kalau pada Porprov Bali di Gianyar  dengan 5 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu, namun pada Porprov Bali di Tabanan nanti cukup dengan target 3 medali emas, karena jumlah medali yang diperebutkan menurun", ujar Dr. Ketut Suweca usai menutup Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo se-wilayah Buleleng sore itu. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com