Bus KPK RI "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi", Road Show Di Bali Berawal di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/26/19

Bus KPK RI "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi", Road Show Di Bali Berawal di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH dan Sekretaris Daerah Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP dengan resmi membuka Roadshow Bus KPK 2019 “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” di Taman Kota Singaraja, Jumat (26/07).

Untuk diketahui, mulai hari Jumat (26/07) Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melancarkan "Road Show"  ke seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Bali,dan Buleleng merupakan kabupaten yang pertama menjadi sasaran kunjungan.

Pada kegiatan yang bertajuk "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi" itu akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan korupsi.

Dalam rombongan yang dipimpin oleh Penasehat KPK RI, Tsanni Annafari di Taman Kota pagi itu, juga menghadirkan ratusan Anak – anak PAUD yang ada di Kabupaten Buleleng turut memeriahkan jalannya acara Roadshow.

Melalui sosialisasi anti korupsi, KPK RI juga menyelenggarakan playday boardgames, mendongeng tentang kejujuran dan nonton bareng film pendek serta games interaktif.

Roadshow ini di juga menghadirkan pameran pelayanan publik yang diikuti  beberapa jenis pelayanan seperti, pembuatan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Buleleng, Samsat Keliling, Perpustakaan Keliling, BNN Kabupaten Buleleng, dan Layanan Buleleng Emergency Service (BES) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Turut hadir juga seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab. Buleleng.


Setelah di Taman Kota, KPK RI memberikan sosialisasi pembekalan antikorupsi kepada anggota DPRD Kabupaten Buleleng, baik anggota DPRD 2014-2019 maupun calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, serta partai politik di Ruang Sidang Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Buleleng.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH. 

Sebagai pimpinan Rombongan dari KPK RI Mohammad Tsanni Annafari, Penasehat KPK RI.


Sosialisasi Gratifikasi ini merupakan upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang gratifikasi, sekaligus upaya preventif terhadap kemungkinan pelaku tindak pidana korupsi. 

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik, bersih, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Sosialisasi Gratifikasi ini juga dilaksanakan di Gedung Wanita Laksmi Graha diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Para Camat, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Buleleng. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha ini dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Kepala Biro Umum KPK RI Yonathan Demme Tangdilitin, dan Narasumber dari Tim Gratifikasi KPK RI.

Adapun "Roadshow" Bus KPK di Buleleng ini akan berlangsung sampai dengan hari Minggu lusa, (28/07).

Kegiatan "Roadshow" Bus KPK di Buleleng sudah diagenda kegiatan Jumat, (26/07) sebagai berikut

Pkl. 08.00 - 09.00 wita --> Acara Pembukaan, bertempat di Lapangan Ngura Rai - Taman Kota Singaraja

Pkl. 08.00 - 17.00 wita --> Pameran Pelayanan Publik ( Layanan Adminduk, Perpustakaan Keliling, Layanan Kejaksaan, Layanan Samsat Keliling, Layanan BNNK, BES, dan Unit Sapu Bersih ), bertempat di Taman Kota Singaraja

Pkl. 08.00 - 17.00 --> Klinik LHKPN, e-Annauncement,  dan Gratifikasi, bertempat di Taman Kota Singaraja

Pkl. 08.00 - 17.00 wita --> Sosialisasi Pengaduan Masyarakat, bertempat di Taman Kota Singaraja

Pkl. 09.15 - 11.30 wita --> Mendongeng Antikorupsi, Boardgames Antikorupsi, Nonton Film anak Antikorupsi, dengan peserta anak- anak TK dan PAUD, bertempat di Taman Kota Singaraja

Pkl.09.30 - 11.30 wita --> Sosialisasi Gratifikasi utk ASN, Camat, Lurah, dan Perberkel, bertempat di Gedung Wanita Laksmi Singaraja

Pkl. 09.30- 11.30 ---> Pembekalan dan Sosialisasi Gratifikasi bagi Caleg DPRD terpilih dan Ketua Parpol di Kab.Buleleng, bertempat di Ruang Sidang Gabungan Komisi DPRD Kab.Bueleng.

Pkl. 14.00 - 17.00 wita ---> Sosialisasi Antikorupsi bagi Pelajar SMP, bertempat di Taman Kota Singaraja

Pkl. 14.00 - 17.00 wita ---> Asistensi pegisian e-LHKPN bagi ASN, bertempat di Gedung Unit IV Ktr Bupati Buleleng.

Pkl. 14.00 - 17.00 ---> Kuliah Umum bagi Mahasiswa PTN / PTS di Buleleng dan Pemutaran Film Antikorupsi, bertempat di Kampus Undiksha Singaraja.

Pkl. 16.00 - 17.00 wita ---> Sosialisasi Antikorupsi bagi masyarakat umum, bertempat di Taman Kota Singaraja.

Humas Pemkab Buleleng mengajak semeton Buleleng memanfaatkan Roadshow KPK ini sebagai ajang membangun semangat antikotupsi di Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com