Buleleng Raih Penghargaan Pakarti Madya Tiga Indikator Posyandu Terbaik Nasional - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/5/19

Buleleng Raih Penghargaan Pakarti Madya Tiga Indikator Posyandu Terbaik Nasional


Buleleng, Dewata News. Com — Kabupaten Buleleng kembali mengukir prestasi tingkat nasional dengan diraihnya penghargaan Lomba serangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019. Dari berbagai macam lomba yang diselenggarakan, Buleleng berhasil merebut satu penghargaan Pakarti Madya Tiga dari Lomba Indikator Posyandu Terbaik tingkat Nasional yang diraih oleh Kelompok Posyandu Mawar Merah, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula.

Penghargaan berupa piala dan piagam ini diserahkan pada Puncak Peringatan Harganas ke-26 tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (04/07). Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana.

Selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Mas Aries Suradnya mengaku, sangat senang dan bangga Kabupaten Buleleng bisa meraih penghargaan tersebut. Istri dari orang nomor satu di Buleleng ini mengatakan, persaingan tahun ini cukup ketat. Semua peserta benar-benar mempersiapkan diri dengan baik.

”Kalau dilihat dari prestasi memang menurun dari sebelumnya. Dulu Buleleng pernah mendapatkan Peringkat Dua tingkat Nasional. Tapi sekarang lebih bagus dari yang sebelumnya, karena semua peserta bagus-bagus. Makanya, kami cuma mendapatkan penghargaan itu," ungkapnya melalui saluran seluler kepada Dewatanews.com di Singaraja.

Ny. Aries Suradnyana mengatakan,  ke-depannya akan lebih meningkatkan lagi kegiatan dari posyandu. Ia menginginkan kegiatan posyandu bukan cuma untuk ajang perlombaan.

"Ke-depannya kami akan tingkatkan lagi kegiatan posyandu. Bukan mentok untuk lomba saja, tapi ini harus berkelanjutan pada kegiatan keseharian untuk masyarakat," ujarnya.

Puncak perayaan Harganas ke-26 tahun 2019 ini juga menggelar Pameran dan Gelar Dagang. Peserta pameran ini diikuti oleh perwakilan Provinsi dari seluruh Indonesia. Dalam pameran dan gelar dagang ini menampilkan berbagai macam kerajinan dan makanan khas dari daerah masing-masing peserta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com