Wabup Sutjidra Lantik Tiga Perbekel PAW di Wantilan Desa Selat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/27/19

Wabup Sutjidra Lantik Tiga Perbekel PAW di Wantilan Desa Selat


Buleleng, Dewata News. Com - Tiga jabatan Perbekel Pengganti Antar Waktu (PAW), yaitu Perbekel Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Perbekel Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt dan Perbekel Desa Kaliasem, Keiamabil sumpahnya oleh Wapembangunankil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Wantilan Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kamis (27/06).

Bupati Buleleng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengatakan, pemilihan Perbekel harus dimaknai sebagai sebuah proses awal dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan desa. 

Selanjutnya, dalam sambutan tertulisnya, Bupati Suradnyana mengingatkan, terpilihnya Perbekel yang baru merupakan tonggak awal dalam melanjutkan upaya-upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. 

Selain itu, Bupati PAS menekankan, Perbekel harus mampu mengembangkan potensi pertanian yang selama ini pengelolaannya sudah sangat baik. Perbekel juga diminta harus mampu memberikan dukungan melalui APBDesa untuk pengembangan Sumber Daya Pertanian yang ada di desa untuk kesejahteraan petani.

Wabup Sutjidra juga mengatakan, tugas Perbekel semakin berat, karena harus mampu meningkatkan SDM agar bisa mengimplementasikan program dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten.

Wabup Sutjidra mengungkapkan, Pemkab Buleleng juga menginturksikan kepada Perbekel untuk memvalidasi data kependudukan.

”Data kependudukan sangat penting karena ini berhubungan dengan pelayanan sosial dari Pemerintah seperti BPJS Kesehatan, Ketenaga kerjaan, bidang pendidikan, dan bidang yang lain yang memerlukan administrasi kependudukan,” pungkasnya.

Selain pelantikan PAW, acara tersebut juga dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Selat, Desa Banjarasem, dan Desa Kaliasem yang dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK dari masing-masing Kecamatan.

Acara ini juga sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD dari ke tiga desa tersebut. Bunda Paud yang baru ini dikukuhkan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com