Tahun 2019, SMK Teknologi Wira Bhakti Miliki Jurusan Komputer dan Jaringan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/11/19

Tahun 2019, SMK Teknologi Wira Bhakti Miliki Jurusan Komputer dan Jaringan


Denpasar, Dewata News. Com - SMK Teknologi Wira Bhakti dipastikan untuk tahun ajaran 2019/2020 akan menambah satu Jurusan lagi yakni Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. "Jurusan yang baru ini merupakan pengembangan dari  Jurusan Multi Media," ujar Kepala SMK Teknologi Wira Bhakti, Drs. I Gusti Ketut Saryana, MMPd, Selasa (11/6).

Dikatakan, pengembangan Jurusan yang baru ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah yang membantu ruang praktek siswa melalui bantuan Dak Fisik Penugasan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali. 

"Jadi total jurusan yang dimiliki SMK Teknologi Wira Bhakti untuk tahun ajaran 2019/2020 akan ada empat Jurusan yakni Jurusan Akutansi, Jurusan Multi Media, Jurusan Perhotelan, Juran Tenik Komputer dan Jaringan," terangnya.

Sementara, mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 di SMK Teknologi Wira Bhakti menargetkan 350 siswa dengan jumlah rombongan belajar (rombel) sebanyak 10 rombel. Pada saat awal dibukanya pendaftaran yakni pada bulan April sampai Juni 2019, jumlah siswa yang sudah mendaftar sudah mencapai 400 siswa. 

"Jumlah Ini sudah dirasakan melebihi kuota yang ditentukan, namun kami tetap akan menunggu pendaftaran kembali. Karena untuk PPDB di sekolah negeri baru akan dibuka pada 28 Juni 2019," ucapnya.

Kemudian, Gusti Ketut Saryana juga menjelaskan bahwa SMK Teknologi Wira Bhakti, pada tahun 2010 jumlah siswa miskin yang mendaftar mencapai 95 persen, namun untuk tahun 2019 sudah mulai ada penurunan yakni mencapai 60 persen. 

"Karena minat masyarakat untuk menyekolahkan anak didiknya mulai dirasakan meningkat. Apalagi di SMK Teknologi Wira Bhakti sudah mulai banyak terjadi perubahan ketika mendapat perhatian penuh dari pemerintah yakni ikut membantu memfasilitasi sarana-prasana seperti salah satunya ruang praktek siswa," jelasnya.

Gusti Ketut Saryana menambahkan kalau biaya SPP di SMK Teknologi Wira Bhakti sangatlah murah kalau sibandingkan dengan SMK yang ada si Kota Denpasar yakni SPP Rp 150 ribu perbulan. 

"Sekolah kami ini juga akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guru pengajar dan peningkatakan sarana-prasana. Karena yang diinginkan adalah bisa menjadikan SMK Teknologi Wira Bhakti sebagai sekolah ungulan dalam mencetak siswa untuk bisa tetap bersaing di era industri 4.0 ini," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com