Ribuan Umat Islam Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Mubarok Gilimanuk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/5/19

Ribuan Umat Islam Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Mubarok Gilimanuk


Jembrana, Dewata News. Com —   Ribuan umat Islam di Kelurahan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Rabu (5/6) pagi melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Mulbarok Gilimanuk. Bertindak selaku khotib Saifuddin dan Imam Kabanan Hadi.

Dalam khotbahnya Imam Kabanan Hadi menekankan umat Islam agar dalam perayaan Idul Fitri atau yang biasa disebut Hari Raya Lebaran bisa melebar. Dalam artian bisa memaafkan kesalahan orang lain yang pernah berbuat tidak baik kepada diri kita.

”Karena belum tentu kita sebagai umat Allah tidak pernah berbuat buruk kepada orang lain,” ucapnya.

Imam sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Al Mubarok yang juga Ketua Yayasan Masjid tersebut juga mengajak umat Islam agar tidak selalu berprasangka buruk kepada orang lain. Karena jika itu yang ada dalam pikiran, manusia tidak akan pernah tenang dalam hidupnya.

”Dan sia-sia bagi umat yang masih berprasangka buruk pada orang lain dalam melaksanakan puasa selama bulan ramadhan,” imbuhnya.

Sebelumnya Selasa (04/06) malam umat Islam di Kelurahan Gilimanuk menggelar takbir di Masjid Al Mubarok. Takbiran di Kelurahan Gilimanuk hanya dilakukan di dalam masjid, tidak berkeliling. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com