PPDB SMP Dwijendra Targetkan Sebanyak 11 Rombel - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/14/19

PPDB SMP Dwijendra Targetkan Sebanyak 11 Rombel


Denpasar, Dewata News. Com - Kepala SMP Dwijendra, Dra. Ni Wayan Supartini mengatakan kalau siswa-siswinya baru-baru ini berhasil meraih juara II lomba pionering dan lomba senam pramuka se-Kota Denpasar yang bertajuk Dharprasma Cup I tahun 2019. 

"Bahkan untuk ditingkat akademik siswa-siswi SMP Dwijendra berhasil meraih juara pada olimpiade IPS dan olimpiade Biologi dan di tingkat non akademik berhasil melaksanakan Ujian Kompetensi Berbasis Komputer (UNBK) dengan hasil nilai memuaskan," ujarnya, Kamis (13/6).

Dikatakan, SMP Dwijendra pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 menarget sebanyak 352 siswa dari 11 rombongan belajar (rombel). PPDB yang dibuka pendaftaran sejak awal bulan Maret 2019 sudah ada sebanyak 266 siswa yang sudahendaftar, dan baru sebanyak 52 siswa yang melakukan pendaftaran kembali.

"Untuk pendaftaran PPDB di SMP Dwijendra tetap dibuka hingga  bulan Juli 2019. Pihaknya masih menunggu selesai pendaftaran di sekolah negeri, sebab para siswa baru masih dominan untuk menentukan pilihanya bisa bersekolah di sekolah negeri," ucapnya.

Dijelaskan, selama perjalanannya, SMP Dwijendra sudah banyak mengoleksi prestasi baik ditingkat akademik maupun non akademik. Bahkan SMP Dwijendra juga sudah sempat mendapat pengakuan dari Gubernur Bali sebagai sekolah ramah anak di tahun 2019.

"Untuk kedepnya lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan di SMP Dwijendra akan terus ditingkatkan terutama dibidang IT dengan tujuan agar sekolah kami ini bisa lebih bersaing dengan sekolah SMP yang ada di Kota Denpasar," jelasnya.

Wayan Nadi Supartini menambahkan, SMP Dwijendra yang merupakan satu-satunya sekolah bernuansa Hindu ini diharapkan tetap dipercaya oleh masyarakat untuk bisa menjadikan siswa didiknya agar lebih pandai dalam beretika, sopan santun dan bermartabat. 

Apalagi sekolah ini lebih banyak menekankan pada kedisiplinan, sebab kalau siswanya bisa lebih disiplin tentu sekolah kami akan bisa lebih maju dalam mengenyam dunia pendidikan di era industri 4.0," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com