Momen Hari Lahir Pancasila Bergema Di Semua Lini Bumi Pertiwi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/1/19

Momen Hari Lahir Pancasila Bergema Di Semua Lini Bumi Pertiwi


Buleleng, Dewata News. Com - Pemerintah menetapkan tanggal 01 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, sekaligus pula Hari Libur Nasional. Sebagai konskwensi, Mendagri Tjahyo Kumolo meminta seluruh Kepala Daerah, baik Gubernur, Walikota / Bupati menyelenggarakan Upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Permintaan penyelenggaraan Upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila, tidak saja di Instansi pemerintah dan jajaran tapi di perusahaan milik negara (BUMN), di samping dunia pendidikan tinggi maupun menengah di seluruh Indonesia.

Itu berarti, Pancasila Bergema di semua lini Bumi Pertiwi mewarnai momen peringatan Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 2019.;

Sehubungan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2019 yang diperingati dengan melaksanakan upacara bendera di Kantor Pusat dan setiap Kantor Cabang, termasuk Kantor Perwakilan, Kepala Divisi Human Capital PT Jasa Raharja (Persero) Sulistianingtias mengisyaratkan seluruh Pegawai wajib mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2019. 

Mantan Kepala Cabang di Bali ini juga menyampaikan, bagi Pegawai yang sedang melaksanakan perjalanan dinas atau cuti di luar kota tetap mengikuti kegiatan upacara di Kantor Cabang terdekat dan wajib mengirimkan bukti telah mengikuti upacara berupa foto ke atasan langsung.

"Pegawai yang tidak dapat mengikuti upacara wajib melaporkan kepada atasan langsung dengan alasan yang mendasarinya", tegas Kepala Divisi Human Capital PT Jasa Raharja (Persero) Sulistianingtias.

Mengacu edaran Kepala Divisi Human Capital Jasa Raharja dimaksud, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika, SE memimpin Upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di Singaraja, Sabtu (01/06).

Pada kesempatan itu dibacakan teks Pancasila oleh salah seorang karyawan, dilanjutkan dengan membacakan sambutan tertulisnya Plt.Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) Hariyono oleh  Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika. (DN -- TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com