Lampaui Target, Buleleng Pertahankan Juara III Porjar Bali 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/31/19

Lampaui Target, Buleleng Pertahankan Juara III Porjar Bali 2019


Denpasar, Dewata News. Com - Peningkatan target perolehan medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2019 oleh Kontingen Kabupaten Buleleng akhirnya bisa dicapai. Dari target 65 medali emas, sebanyak 67 Medali Emas, 76 Medali Perak dan 141 Medali Perunggu berhasil dikumpulkan Kontingen Kabupaten Buleleng dalam ajang olahraga tahunan bagi pelajar Bali ini. 

Hasil tersebut merupakan hasil sementara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Made Rentin saat menyampaikan laporan Ketua Panitia dalam acara Penutupan Porjar Bali Provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Jumat sore (31/05).

Dengan perolehan ini secara mutlak Kontingen Buleleng tetap bertahan sebagai Juara Umum III, setelah posisi Juara Umum I dan II diraih masing-masing oleh Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Sesuai hasil rekapitulasi yang dihimpun komite teknik Kontingen Buleleng yang disampaikan koordinator masing-masing cabor, Buleleng berhasil mendulang 73 Emas, 80 Perak dan 149 Perunggu dengan total 302 medali. Terhadap kondisi ini, Panitia Porjar Provinsi Bali nantinya akan melakukan finalisasi perhitungan pasca berkahirnya cabor yang masih bertanding hingga, Jumat sore. 

Sementara Gubernur Bali dalam sambutan yang disampaikan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2019 yang telah berjalan lancar dan sukses.

Sekda Bali juga menyampaikan, bahwa Porsenijar merupakan ajang evaluasi dari akumulasi proses belajar dan berlatih, karena tidak ada seseorang yang pintar dan mahir tanpa belajar dan berlatih. 

Atas kemenangan sebagai Juara Umum III Kontingen Buleleng berhak atas Trophy dan Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Bali dan diterima Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mewakili Kadisdikpora Kabupaten Buleleng. 

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si selaku Ketua Kontingen Kabupaten Buleleng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Atlet, Pelatih, Official dan Panitia Porjar atas semangat dan raihan prestasi yang membanggakan dalam Porjar Provinsi Bali 2019. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng serta masyarakat Buleleng atas support dan doa restunya, sehingga Kontingen Buleleng mampu meraih prestasi yang ditargetkan.

"Pacu prestasi dengan meraih medali, bukan melali", kata Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Gde Darmaja. (DN -- TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com