Fikom Undwi Gelar Talkshow Peduli Lingkungan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/14/19

Fikom Undwi Gelar Talkshow Peduli Lingkungan


Denpasar, Dewata News. Com : Acara tlkshow bertemakan cinematography to save the earth yang diadakan oleh mahasiswa semester VI Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dwijendra (Undwi) dinilai akan mampu menumbuhkan diri dalam kepedulian terhadap lingkungan.

"Apalagi kegiatan ini sangat bagus sekali bagi generasi muda untuk berkreasi dalam senimatografi. Karena ini salah satu cara untuk menunjukan gagasan atau ide yang erat kaitannya dengan lingkungan hidup,” ujar Rektor Undwi, Dr. Ir. Gede Sedana, MSc., MMA, Jumat (14/6).

Gede Sedana juga mengatakan, kreasi ini akan lebih mudah diterima masyarakat, sebab tidak dibentuk hanya sekedar wacana saja melainkan dibuat sangat menarik sehingga akan mudah buat generasi muda yang ada di desa maupun di kota dalam upaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Acara talkshow yang diadakan oleh mahasiswa semester VI Fikom Undwi sangat bagus, bahkan yang tampil adalah dua tokoh muda yakni Erick Est serta Robi Navikula yang merupakan seniman dan musisi yang peduli terhadap lingkungan. Jadi intinya kedua tokoh ini bisa menjadi panutan bagi seluruh masyarakat, khususnya generasi muda dalam hal peduli terhadap lingkungan,” terangnya.

Disisi lain, Dekan Fikom Undwi, Drs. I Wayan Kotaniartha, SH, MH, M.Kom menjelaskan kalau acara talkshow yangbdigwlar oleh mahasiswa semester VI ini juga tidak terlepas dari salah satu mata kuliah yang diberikan yakni mata kuliah management event.

“Jadi mahasiswa itu harus mandiri untuk membuat sebuah even. Karena setelah lulus dari Fikom Undwi ini dia harus punya skill atau ketrampilan untuk mengorganiser sebuah acara secara mandiri,” jelasny.

Lanjut Kotaniartha, acara talkshow yang dibuat oleh mahasiswa semester VI merupakan hasil karyanya dan dilakukan secara sendiri mulai dari perencanaan, mencari sponsor, eksekusi sendiri dan mengevaluasi. 

Sedangkan dari pihak fakultas sendiri hanya memberikan pendampingan saja. Bahkan yang saya tahu para mahasiswa semester VI Fikom Undwi mampu melibatkan berbagai unsur baik dilingkungan Undwi sendiri maupun dari luar seperti komunitas film, pencinta fotografi, siswa SMA se-Bali, dosen dan mahasiswa yang ada di lingkungan Undwi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua panitia talkshow Gede Ketut Wira Sanjaya menambahkan tujuan dari kegiatan ini selain untuk menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan juga untuk memberikan edukasi bagaimana cara membuat film pendek yang baik dan benar serta meningkatkan kreatifitas peserta dalam menciptakan sebuah film.

"Dari  tema yang kita angkat yakni cinematography to save the earth ini adalah untuk mengajak generasi muda bagaimana cara membuat film, namun tidak terlepas juga dari tujuan utama yakni harus tetap bisa menjaga lingkungan,” tambahnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com