Disdikpora Buleleng Optimalisasi Program UKS/M - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/27/19

Disdikpora Buleleng Optimalisasi Program UKS/M


Buleleng, Dewata News. Com - — Sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalkan capaian program Usaha Kesehatan Sekolah / Madrasah (UKS/M ) maka perlu peran masing masing sector, baik itu pengelola UKS/M yang berada di kecamatan maupun guru Pembina UKS/M yang langsung membina peserta didik di sekolah masing masing, seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si pada kegiatan pembukaan Pelatihan Pengelola UKS/M Kecamatan dan Sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Buleleng di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu (26/06) pagi.

Menurut Kadisdikpora Buleleng, Gde Darmaja, lingkungan sekolah yang sehat memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dalam pembentukan manusia yang berkualitas.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, ia berharap ke depan agar mutu dan prestasi sekolah dapat ditingkatkan melalui adanya UKS/M yang memiliki kualifikasi paripurna.

Darmaja yang mantan Kepala Bappeda Litbang Buleleng ini juga mengatakan, untuk mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik, siswa harus dalam keadaan sehat. Oleh karena itu, siswa dalam  proses belajar di sekolah maupun di rumah harus mebiasakan diri berprilaku hidup bersih dan sehat dibantu dengan seluruh stakeholder terkait menuju sekolah sehat. ”Jika anak-anak siswa sehat, otomatis daya serap siswa mengikuti pendidikan makin optimal”katanya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng, Made Suriani, S.Sos dalam laporannya mengatakan, pelatihan pengelola UKS/M kecamatan dan sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA se kabupaten Buleleng tahun 2019 ini diikuti 100 orang peserta  yang terdiri dari guru Pembina dan peserta dari kecamatan di Kabupaten Buleleng.  Kegiatan yang berlangsung 3 hari, 26 s/d 28 Juni itu digelar bertujuan agar meningkatkan keterampilan guru Pembina UKS/M kecamatan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com