Diduga Sopir Mabuk, Ayla Tabrak Pohon di Bungkulan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/18/19

Diduga Sopir Mabuk, Ayla Tabrak Pohon di Bungkulan


Buleleng, Dewata News. Com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) "Out of Control" (OC) ketika mobil Daihatsu Ayla dengan nopol B-1563-BYG tabrak pohon asam di pinggir jalan jurusan Singaraja - Amlapura, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Selasa dinihari (18/06) sekitar pukul 02.15 Wita.

Peristiwa laka lantas OC ini terjadi, sebagai ulah Gede Widiarta (29) alamat Banjar Dinas Alas Arum, Desa Bungkulan saat mengemudikan mobil Ayla diduga kondisinya dalam pengaruh minuman beralkohol (mikol).  Saat dilakukan pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka robek kepala samping kanan, lecet, dan berbau alkohol, sehingga dirawat di RS. Kertha Usada Singaraja.

Menurut Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.Ik, selain pengemudi, empat orang rekannya yang mendapat perawatan medis, di antaranya Gede Ardi Wiardana (20) luka robek dahi kiri, luka lecet kedua tangannya. Ketut Sumber Kawindra (40) luka robek alis kanan, dagu kanan, leher, lecet kedua kaki. Sementara Ketut Juli Artawan (20) mengalami luka robek di kepala, retak tulang bahu, serta Ketut Budi Prema Santi (19) mengalami patah tulang rahang bawah dan atas, tulang pipi, tulang tengkorak atas, luka robek tangan kanan, dagu, bibir bawah, lecet seluruh badan.

"Dari keterangan tim medis, bahwa semua korban luka-luka akibat laka OC itu berbau alkohol dan dirawat di RS. Kertha Usada Singaraja", jelas AKP Putu Diah.K didampingi Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya.

Disinggung kronologis kejadian laka OC tersebut, Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari menyimak hasil olah TKP. Bermula dari kendaraan Daihatsu Ayla ini datang dari arah barat menuju ke timur dan saat melintasi jalan menikung ke kanan, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya diperkirakan karena dalam kondisi pengaruh alkohol, sehingga kendaraan oleng.

Kemudian kendaraan Ayla menabrak pohon asam yang ada di kiri jalan. Selanjutnya kendaraan kembali oleng menabrak pohon mangga dan pagar rumah milik warga  yang ada disebelah kiri jalan.

"Penyebab laka lantas OC ini masih dalam penyelidikan dan proses penanganan Unit Lantas Polsek Sawah di back-up Unit Laka Satlantas Polres Buleleng", imbuhnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com