Arus Balik di Pelabuhan Gilimanuk Didominasi Wisatawan Domestik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/9/19

Arus Balik di Pelabuhan Gilimanuk Didominasi Wisatawan Domestik


Jembrana, Dewata News. Com - Situasi arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Jembrana, Bali, pada hari Sabtu dan Minggu sebagai puncak arus balik Lebaran 1450 H terjadi peningkatan aktivitas penumpang yang didominasi wisatawan domestik dipantau langsung Kapolres Jembrana, AKBP Budi P Saragih. 

Kapolres Jembrana mengatakan, akan tetap memberi kenyamanan bagi masyarakat pengguna jasa penyebrangan, khususnya keamanan, baik penumpang yang meninggalkan Pulau Bali maupun yang datang ke Bali.

“Hari ini kita lihat arus balik dari dua arah yang pertama arus balik dari adanya wisatawan lokal yang berkunjung ke wilayah Bali akan balik ke wilayahnya masing-masing seperti kota-kota besar Surabaya, Jakarta dan sekitarnya itu mengalami lonjakan, khususnya roda 4, kita melakukan rekayasa lalu lintas yaitu mengalihkan arus lalu lintas dari jalur utama ke jalur-jalur yang sudah kita siapkan, ada empat jalur, gang 1, gang 2, gang 3, gang 4, untuk saat ini baru terisi gang 1 dan gang 2, untuk tadi malam terisi sampai gang 4, jadi mengalir saja, cuma ada penumpukan untuk kendaraan roda 4, sedangkan kendaraan roda 2 sama sekali tidak ada antrean,” jelasnya.  

Orang nomor satu di jajaran Polres Bumi Mekepung ini menambahkan, untuk memberi pelayanan pemeriksaan kendaraan, barang dan orang masuk ke Bali yang sebelumnya dilakukan di dalam area pelabuhan kini digeser ke sebelah Terminal Gilimanuk. Hal itu dilakukan untuk mengintensifkan pemeriksaan secara seksama.(DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com