Pokdarwis Gandameru Desa Sudaji Jadi Sasaran Penilaian Tim Lomba Pokdarwis Provinsi Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/1/19

Pokdarwis Gandameru Desa Sudaji Jadi Sasaran Penilaian Tim Lomba Pokdarwis Provinsi Bali


Buleleng, Dewata News. Com - "Program aksi Sapta Pesona adalah wujudkan pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal", seperti digaungkan Tim Penilai Lomba Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Provinsi Bali ketika melakukan tugas penilaiam menyasar Pokdarwis Gandameru, Desa Wisata Sudahi di Kecamatan Sawan, Selasa (30/04).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM yang juga sebagai Pembina Pokdarwis Kabupaten Buleleng, bahwa Pokdarwis Gandameru Desa Wisata Sudaji merupakan "duta" Kabupaten Buleleng dalam Lomba Pokdarwis Tingkat Provinsi Bali.

Karena mengikuti sosialisasi Peran Kejaksaan dalam pembangunan yang dilakukan Kajati Bali di Singaraja, sehingga diminta Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana, S.Sos, MM beserta Kabid dan Kasi Sumber Daya Pariwisata lingkup Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng untuk menghadiri kegiatan di Desa Sudaji.

Undangan lainnya yang hadir pada Penilaian Pokdarwis Gandameru di Desa Sudaji pagi itu, di antaranya Ketua DPC PHRI Kabupaten Buleleng, Camat Sawan, Pejabat Perbekel Desa Sudaji dan jajaran, Ketua Bumdes Desa Sudaji, Kepala Sekolah dan SMP se-Desa Sudaji, Tokoh Masyarakat Desa Sudaji, Ketua Pokdarwis Desa Sambangan, Ketua Pokdarwis Desa Sawan, Pemilik Rumah Intaran Desa Bengkala, Pemilik Homestay se-Desa Sudaji dan Tim Media. 

Sebelum penilaian dimulai, Ketua Pokdarwis Gandameru dr. Gede Panca menyampaikan laporan keberadaan Pokdarwis yang dipimpinnya, sekaligus pengenalan seluruh karyawan Pokdarwis Gandameru. 

dr. Gede Panca mengatakan, bahwa kekompakan seluruh lembaga di Desa Sudaji dan komponen masyarakat sangat memotivasi dan mendukung penuh Pokdarwis Gandameru. Ia juga memaparkan beragam potensi wisata yang ada di Desa Sudaji. 


Sementara Pejabat Perbekel Desa Sudaji, Ketut Widana, SH dalam sambutannya mengatakan, Desa Sudaji memang tepat untuk mewakili Buleleng dengan melibatkan masyarakat dan pengusaha menggali potensi desa, seperti pembuatan "spot selfie" Gandameru dan jalur tracking air terjun. 

Memberikan pula sambutannya, Sekretaris Dinas Pariwisata Buleleng Made Sudama Diana yang pada intinya berharap lomba Pokdarwis ini bisa membangun sikap positif masyarakat sebagai pelaku pariwisata dalam mewujudkan Sapta Pesona dan terus menggali potensi pariwisata yang ada. 

"Semoga dengan lomba Pokdarwis, masyarakat mendapat pengalaman dan pengetahuan yang bisa diaplikasikan di desanya, khususnya dalam bidang pariwisata.

Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekdispar dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan penilaian dan diakhiri acara hiburan.

Disela-sela kegiatan penilaian yang dilakukan Tim Penilai Lomba Pokdarwis tingkat Provinsi Bali, Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna menyempatkan diri ke Desa Sudaji dan foto bersama dengan Pokdarwis Gandameru. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com