Pesta Kesenian Bali dan Buleleng Expo III-2019 Resmi Ditutup - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/22/19

Pesta Kesenian Bali dan Buleleng Expo III-2019 Resmi Ditutup


Buleleng, Dewata News. Com — Gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Buleleng ke- 41 dan Buleleng Expo yang III tahun 2019 telah usai. Acara yang berlangsung 5 hari dari tanggal 17 Mei ini ditutup secara resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST ditandai dengan pemukulan gong di Panggung Terbuka Dermaga eks. Pelabuhan Buleleng, Selasa malam (21/05).

Acara penutupan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah perlombaan serangkaian PKB dan Buleleng Expo, antara lain lomba akustik, lomba fasion show untuk anak-anak dan dewasa, lomba game PUBG, penghargaan stand terbaik, dan penganugerahan Penghargaan Seni Wija Kusuma Tahun 2019 kepada seniman dan budayawan yang berjasa untuk Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng selaku Ketua Panitia Drs.Gede Komang, M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa  antusias masyarakat Buleleng tentang kegiatan ini sangat positif. Ini dibuktikan dengan ramainya kunjungan masyarakat setiap harinya untuk datang ke PKB dan Buleleng Expo.

Sementara Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana juga sangat mengapresiasi respon dari masyarakat dan semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini. ”Pemerintah Kabupaten Buleleng akan berusaha sekuat tenaga untuk memfasilitasi segala kegiatan, khususnya kegiatan seni dan kelestarian budaya”, jelasnya.

Bupati PAS berharap kedepannya sarana dan prasarana kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi, utamanya untuk tempat pelaksanaan kegiatan. Melihat respon masyarakat yang begitu antusias, Bupati PAS juga berharap dan akan berusaha agar kedepan Buleleng bisa memiliki tempat pergelaran seni seperti art center.

"Semoga kedepan kegiatan ini dapat ditingkatkan, khususnya untuk tempat pelaksanaan demi kenyamanan masyarakat yang ingin menonton, Pemkab akan berjuang agar Buleleng punya tempat seperti art center," pungkasnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com