Ny.Putri Koster Rencanakan Lomba HATINYA PKK se-Bali & Pemenang Diajak Studi ke Thailand - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/19

Ny.Putri Koster Rencanakan Lomba HATINYA PKK se-Bali & Pemenang Diajak Studi ke Thailand


Buleleng, Dewata News. Com — Gerakan sinkronisasi HATINYA PKK semakin giat dilaksanakan dan membuat PKK di setiap Kabupaten di Bali memberikan banyak dampak positif. Melihat perkembangan itu, sebentar lagi HATINYA PPK akan dilombakan. Bahkan, tidak tanggung-tanggung bagi para pemenang akan dikirim ke Thailand guna belajar ilmu bertani disana.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dalam acara Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK Serta kunjungan ke Rumah Contoh HATINYA PKK di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerogak, Senin (27/05).

Sebagian besar sudah mengetahui, bahwa Thailand adalah salah satu negara di kawasan Asia yang sangat konsen di pertanian dan memiliki sistem pertanian cukup baik. Program HATINYA atinya PKK sangat fokus pada pemanfaatan pekarangan rumah menjadi kebun keluarga. ”Hadiah ini diberikan bagi Rumah Contoh HATINYA PKK yang berhasil mengaplikasikan program PKK bagi keluarga sendiri dan lingkungan disekitanya,” ungkap Ny.Putri Koster.

Istri Gubernur Bali yang akrab disapa Bunda Putri ini juga menjelaskan, bahwa Program PKK  sudah disuarakan di seluruh Kabupaten se-Bali dan tercatat 57 Rumah Contoh HATINYA PKK telah dikunjungi. Setelah sinkronisasi selesai, segera akan dilaksanakan evaluasi dan penilaian serta lebih lanjut akan dipersiapkan Lomba HATINYA PKK.

”Namun, nantinya bagi para pemenang yang akan diberangkatkan adalah pemilik dari Rumah Contoh HATINYA PKK,, jelas Bunda Putri Koster.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana mengungkapkan, bahwa saat ini PKK Buleleng fokus untuk membina PKK di Kecamatan dan desa-desa di seluruh Buleleng. ”Jika PKK Provinsi mengadakan lomba Rumah Contoh HATINYA PKK, saya sangat optimis bahwa Buleleng sangat siap dengan hal ini”, ungkap Mas Aries Sujati.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Buleleng ini sangat mendukung wacana yang dilakukan oleh PKK Provinsi Bali. Hal ini dinilai akan membangkitkan dan mendorong semangat kader-kader PKK yang ada di kecamatan, desa dan dusun-dusun di Buleleng.

”Saya yakin Buleleng bisa mendapatkan kesempatan ini, selain terus mengembangkan Rumah Contoh HATINYA PKK, saya juga berharap kader PKK terus menyuarakan Program HATINYA PKK kepada seluruh masyarakat disekitarnya,” jelas Aries Sujati.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Camat Kecamatan Gerogak Made Juartawan, S.STP., MM., para perbekel desa Pejarakan, dan para pengurus PKK Provinsi Bali dan PKK Desa Pejarakan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com