Komang Tantra Lolos Jadi Anggota BPD Dari Banjar Eka Dharma Raih 32 Suara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/5/19

Komang Tantra Lolos Jadi Anggota BPD Dari Banjar Eka Dharma Raih 32 Suara


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam rangka pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Kauh melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan seluruh krama banjar beberapa minggu lalu.

Pada saat sosialisasi tersebut, Prebekel Desa Sumerta Kauh, I Wayan Sentana usai melaksanakan sosialisasi memberikan bantuan motor sampah (moci) kepada warga Banjar Eka Dharma. 

"Dimana motor sampah tersebut akan dipastikan bisa membantu persoalan warga terutama dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari sampah," hal tersebut disampaikan langsung oleh Kelian Banjar Eka Dharma, I Ketua Ambara Negara.

Menurut Ketut Ambara Negara, setelah dilaksanakan sosialisasi, pada Minggu (5/5) dilaksanakan pemilihan BPD dengan empat calon yang sudah mendaftar diri dari sejak awal yakni Komang Tantra (new comer), Jro Mangku Muliastra (Incomen), Wayan Artika (new comer), Ketut Priantara Adi ( new comer). 

"Dimana masing-masing calon anggota BPD terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi-misi. Karena dengan penyampain visi-misi, warga Banjar Eka Dharma bisa menentukan pilihan mana calon anggota BPD yang tepat untuk bisa dipilih nantinya, sebab hanya dibutuhkan satu calon anggota BPD," terangnya.

Ketut Ambara Negara menjelaskan, adapun tugas dan tanggung jawab anggota BPD adalah bisa menyerap seluruh aspirasi warga Banjar Eka Dharma yang nantinya bisa langsung disampaikan ke Desa.  

Kemudian dari calon anggota BPD Komang Tantra (new comer) meraih suara 20, Jro Mangku Muliastra (Incomen) meraih suara 18, Wayan Artika (new comer) meraih suara 20 dan  Ketut Priantara Adi ( new comer) meraih suara 8. Dari jumlah pemilih sebanyak 67 suara terdapat suara tidak sah satu orang (golput) atau tidak menggunakan hak pilihnya.

"Karena ada dua calon anggota BPD yang suara sama antara Komang Tantra (new comer) meraih suara 20 dengan Wayan Artika (new comer) yang juga sama meraih suara 20, maka diberikan kesempatan kepada warga Banjar Eka Dharma untuk kembali melakukan pemilihan ulang. Pada pemilihan ulang tersebut yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Komang Tantra dengan meraih 32 suara. Sedangkan Wayan Artika hanya 26 suara yang diraih," imbuhnya.

Ketut Ambara Negara menambahkan, siapaun calon anggota BPD dari Banjar Eka Dharma yang terpilih, pastinya saya sebagai Kelian Banjar yang mewakili krama Banjar Eka Dharma pastinya akan mendukung. Apalagi beliau yang terpilih ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar yakni mampu menyerap seluruh aspirasi krama Banjar Eka Dharma. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com