Jaga Kintamani Tetap Asri, Kodim Bangli Gelar Penghijauan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/5/19

Jaga Kintamani Tetap Asri, Kodim Bangli Gelar Penghijauan


Bangli, Dewata News. Com - Guna menciptakan lingkungan yang hijau dan lestari, Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan penghijauan di seputaran jalan pendakian  Gunung Batur, Banjar Toya Bungkah, Kintamani Sabtu (04/05).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kodim 1626/Bangli tiap semester atau dalam kurun waktu enam bulan

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia terutama dalam rangka tersedianya oksigen bagi mahkluk hidup.

Dandim berharap kepada masyarakat agar merawat tanaman yang sudah ditanam sehingga prosentase hidupnya akan lebih banyak. 

"Mumpung saat ini masih musim hujan sehingga sangat mendukung kegiatan ini", ungkap Dandim.

Sementara itu Pasiter Kodim 1626 Kapten Chb Komang Gita menyampaikan kegiatan ini melibatkan Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA, tokoh masyarakat serta mahasiswa dengan jumlah pohon yang ditanam sekitar 1.500 pohon jenis Ampupu.

Pihaknya berharap semoga dengan penanaman pohon ini wilayah seputaran Toya Bungkah menjadi lebih asri dan lestari serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com