Jadi ”Duta” Kodam IX Udayana, Bupati PAS Apresiasi Kepemimpinan Dandim 1609/Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/13/19

Jadi ”Duta” Kodam IX Udayana, Bupati PAS Apresiasi Kepemimpinan Dandim 1609/Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menilai kepemimpinan Letkol Infanteri Verdy De Irawan selaku Komandan Kodim 1609/Buleleng selama ini sangat baik. 

”Di bawah komandonya, komunikasi dan koordinasi yang dibangun antara Kodim 1609/Buleleng dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng selama ini telah membuahkan hasil yang baik, terutama dalam hal penciptaan keamaan dan ketertiban masyarakat”, ujar Bupati PAS saat memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial TNI AD Tingkat Pusat, di Markas Kodim 1609/Buleleng, Singaraja, Senin pagi (13/05).

Dalam hal penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana sangat mengapresiasi upaya pembinaan territorial yang telah dilakukan selama ini oleh Kodim 1609/Buleleng. Selain itu, Kodim 1609/Buleleng juga telah banyak memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, baik dukungan moril, materiil, maupun dukungan persoonil.

”Tidak saja dalam upaya menciptakan kondisi Kamtibmas, tetapi juga dalam hal menuntaskan program pembangunan yang dirancang oleh Pemkab Buleleng”, ungkapnya.

Bupati PAS juga menyimak, bahwa beberapa program Pemkab Buleleng yang selama ini mendapat dukungan dari pihak Kodim 1609/Buleleng, antara lain peningkatan ketahanan pangan, pembangunan bedah rumah, pembangunan embung, pembukaan jalan baru di perdesaan, dan dukungan penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di hadapan Kolonel (Armed) Dedi Nurhadiman, selaku Ketua Tim Penilai dari Mabes TNI AD, Bupati PAS yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng ini memaparkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antar anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng. ”Koordinasi dan komunikasi yang baik itu dijalin untuk mendukung keberlangsungan pembangunan di Buleleng”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Pembinaan Teritorial TNI AD Kolonel (Armed) Dedi Nurhadiman mengungkapkan, penilaian Pembinaan Teritorial ini sudah dilakukan secara bertahap dari tingkat Korem, dan Kodim 1609/Buleleng sendiri menjadi ”duta” dari Kodam IX/Udayana dalam lomba tingkat pusat kali ini.  

Menurut Dedi Nurhadiman, bahwa lomba pembinaan teritorial ini bertujuan untuk menilai sajauh  mana pelaksanaan program kerja oleh Kodim. Beberapa aspek yang dinilai, terkait pembinaan teritorial dimaksud, antara lain lain pemetaan wilayah, komukasi sosial, pembinaan satuan, dan Bhakti TNI. Selain itu, pola komunikasi yang dibangun dengan pemerintah daerah dan Forkompimda, serta dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga akan menjadi aspek penilaian tersendiri.

”Ini kan KodimKkodim yang terbaik yang dinilai, ini akan menjadi contoh bagi Kodim yang lain, sekaligus untuk memotivasi Kodim lainnya”, jelasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com