Giliran Desa Galungan Jadi Sasaran HATINYA PKK - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/11/19

Giliran Desa Galungan Jadi Sasaran HATINYA PKK


Buleleng, Dewata News. Com — Kegiatan harmoni dan sinkronisasi gerakan PKK, sekaligus sebagai kunjungan ke rumah HATINYA PKK pekan ini menyasar Desa Galungan, Kecamatan Sawan.

Kegiatan HATINYA PKK di Desa Galungan yang dilakukan pada hari Jumat (10/05) dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ida Ayu Wardhany Sutjidra sebagai program TP PKK Provinsi Bali dalam upaya meningkatkan harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK, sekaligus kunjungan ke rumah contoh HATINYA PKK bertempat di Aula Desa Galungan, Kecamatan Sawan.

Acara ini merupakan gerakan Pusat Pangan Sehat dan Lestari (PUSPASARI) melaui Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi natah bali seperti masa-masa lampau, natah yang asri dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Acara ini dirangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako, bibit tanaman dan makanan sehat dan bergizi untuk lansia dan anak-anak.

Pada kesempatan ini hadir Wakil Ketua ll Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Artha Dana beserta jajaran, Camat Sawan Drs. I Gusti Ngurah Suradnyana dan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. 

Mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, Wakil Ketua ll Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Artadana menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan langkah kecil untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Bali dan merubah stigma masyarakat tentang Tim Penggerak PKK yang katanya persatuan kain kebaya dan perempuan kurang kerjaan, melalui kegiatan ini Tim Penggerak PKK ingin membuktikan bahwa stigma itu salah dan akan menunjukkan hasil kerja nyata.

Menurut Ny. Artadana, bahwa Tim Penggerak PKK Provinsi Bali menghadirkan berbagai kegiatan yang mengedepankan keterpaduan antar pokja di seluruh Desa di Provinsi Bali. Salah satunya melalui gerakan Pusat Pangan Sehat dan Lestari (PUSPASARI) melalui program Halaman Asri Teratur dan Nyaman (HATINYA) PKK. Gerakan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi natah bali yang asri dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Tim Penggerak PKK Provinsi Bali memberikan bantuan 15.000.000 rupiah per desa yang menjadi percontohan HATINYA PKK, sebagai tempat belajar bagi desa-desa sekitar bagaimana cara menata pekarangan agar bermanfaat. Dana tersebut dapat dimanfaatkan mulai dari pengolahan tanah, pembelian bibit, pembuatan landscape sampai pemeliharaan sehingga natah bali menjadi hijau lagi. "Besar harapan kami lewat program ini tanah bali menjadi hijau lagi seperti sediakala", ujar Ny. Artadana

Ny. Artadana berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan terus dapat diadakan secara bertahap dan diperlukan juga sinergitas antara TP PKK Provinsi Bali dengan TP PKK Kabupaten Buleleng serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan terlibat aktif pada kegiatan ini. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com