Buka ajang BTA 2019, Wagub Cok Ce ajak Insan Pariwisata Peduli Isu Lingkungan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/28/19

Buka ajang BTA 2019, Wagub Cok Ce ajak Insan Pariwisata Peduli Isu Lingkungan


Badung, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengajak segenap insan pariwisata untuk turut menjaga kelestarian alam, khususnya di Bali. " Saya ingin titipkan komitmen kuat pada isu-isu lingkungan demi keberlangsungan industri pariwisata," Ajak Wagub Bali dalam sambutan di acara Bali Tourism Award (BTA)2019 yang digelar di Trans Resort Bali, Kuta, Badung pada Senin (27/5) malam.

Pria yang akrab disapa Cok Ace tersebut mengingatkan pula agar pelaku pariwisata tidak hanya berfokus pada keuntungan semata. "Karena menyelamatkan alam, planet kita dari kerusakan lingkungan tak kalah penting," Tukas penglingsir Puri Ubud ini.

Disamping itu, Cok Ace tak lupa menyampaikan selamat kepada para pemenang dan nominator yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. " Selamat datang di Bali, Pulau Dewata, Pulau toleransi, pulau demokrasi dan pulau cinta," Ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua masyarakat sadar pariwisata Michael Umbas menegaskan gelaran BTA 2019 ini menunjukkan Indonesia dalam kondisi aman dan baik-baik saja. " Peristiwa-peristiwa yang terlihat di televisi akhir-akhir ini tidak berdampak banyak, bahkan masyarakat dan industri wisatavsedang bergeliar," Tegas Umbas.

Dirinya juga mengutip ucapan presiden Jokowi yang ingin menjadikan Bali sebagai role model destinasi wisata si Indonesia sebagai momentum baik untuk kemajuan wisata nasional. 

Dalam acara tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster dan Wagub Cok Ace menerima penghargaan Top Leader Hospitality dari BTA 2019 atas kebijakan-kebijakannya yang mendukung industri pariwisata Bali. Nampak hadir pula Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Kadisparda Bali AA Gede Yuniartha serta jajaran asosiasi kepariwisataan Bali.  

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com