Bank Indonesia Perwakilan Bali Bersama Kodim Bangli Gelar GenBI Leadership Champ Dan Outbond - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/6/19

Bank Indonesia Perwakilan Bali Bersama Kodim Bangli Gelar GenBI Leadership Champ Dan Outbond


Bangli, Dewata News. Com - Melalui kerja sama antara Bank Indonesia Perwakilan Bali dengan Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan outbond dalam rangka meningkatkan disiplin mahasiswa yang menjadi binaan Bank Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dalam wadah GenBI Leadership Camp dipusatkan di Toya Devasya Kintamani itu dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3 Mei sampai dengan 5 Mei 2019.

Kodim 1626/Bangli  menyambut baik permintaan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Iman Karana untuk mengadakan outbond dalam rangka melatih kerja sama, kekompakan, meningkatkan disiplin dan kepedulian kepada lingkungan serta mendidik karakter generasi muda.  

Sekitar 100 mahasiswa binaan Bank Indonesia masing-masing 50 orang dari Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Singaraja   dengan semangat dan gembira mengikuti kegiatan outbond tersebut.

Kegiatan outbond diawali dengan sambutan dari Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Perwakilan Bank Indonesia wilayah Bali Leo Adiwijaya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1626/Bangli  yang telah mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi kendaraan dan kegiatan outbond.

GenBI berupaya untuk meningkatkan  keberhasilan mempersiapkan sumber daya manusia menjadi kekuatan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Untuk itu diperlukan pendidikan yang mampu menghasilkan putra dan putri bangsa yang berkarakter, cerdas, terampil, berdaya juang dan daya saing tinggi 
serta dilandasi dengan semangat kebangsaan yang kuat. 

Salah satu tantangan terbesar penyelenggaraan pendidikan di Indonesia hingga saat ini adalah biaya pendidikan yang relatif tinggi. Besarnya biaya pendidikan tinggi di Indonesia, banyak membuat generasi muda yang berprestasi tidak mampu melanjutkan pendidikan 
ke tingkat yang tinggi. 

Sebagai bentuk kepekaan dan perwujudan kepedulian akan kondisi tersebut, Bank Indonesia melalui program sosialnya terpanggil untuk ikut berperan aktif dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui program pemberian beasiswa kepada mahasiswa terpilih di beberapa perguruan tinggi di seluruh Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang ada di setiap Provinsi/Kota.

Melalui pemberian beasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar serta menjamin keberlangsungan studi mahasiswa dan menghidupkan harapan bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik untuk dapat menempuh serta menyelesaikan pendidikan tinggi dengan semakin baik lagi. 

Selanjutnya Bank Indonesia mengasah berbagai macam kecerdasan, mengoptimalkan berbagai bakat dan potensi kepemimpinan dalam wadah pembinaan  yang diikuti saat ini, yaitu GenBI Leadership Champ. 

Kali ini kegiatan GenBI Leadership Champ 2019 melibatkan Kodim 1626/Bangli sebagai pelatih. Melalui kegiatan Leadership Champ selama 3 (tiga) hari, peserta akan mendapatkan pelatihan yang diharapkan dapat membentuk mahasiswa sebagai generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki rasa cinta terhadap tanah air. 

Di samping itu, kepada peserta GenBI Leadership Champ juga diberikan pelatihan kewirausahaan agar memiliki pengetahuan untuk membuka lapangan pekerjaan baru setelah menyelesaikan pendidikan formal di bangku kuliah. 

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Bali yang telah memberikan kepercayaan dalam membina generasi muda yang merupakan generasi yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Dandim mengajak para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan yang sudah direncanakan agar dapat merasakan bagaimana memelihara disiplin, meningkatkan kemampuan serta bekerja sama dalam kelompok masing-masing, bukan mengedepankan ego sektoral. 

"Adik-adik adalah mahasiswa pilihan yang tidak semua mahasiswa dapat melaksanakan kesempatan seperti ini", jelas Dandim.

Oleh karenanya kita yakin adik-adik akan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Setelah dibagi kelompok maka kegiatan outbond dimulai secara maraton. Semua materi yang diberikan pelatih dalam.rangka membangun kerja sama, kesabaran, keterampilan, kecermatan, kekuatan dan kekompakan.

Dengan sangat antusias semua mahasiswa mengikuti semua kegiatan sampai selesai ada nuansa kreatif, inovatif, tantangan dan kekompakan tim. Selain kegiatan Out door juga ada kegiatan In door berupa meteri motivasi, kepemimpinan dan terkait kedisiplinan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com