55 Armada Siap Dukung Arus Mudik Balik Lebaran 1440 H di Pelabuhan Gilimanuk - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/26/19

55 Armada Siap Dukung Arus Mudik Balik Lebaran 1440 H di Pelabuhan Gilimanuk


Jembrana, Dewata News.Com — ASDP Ketapang Gilimanuk siap berikan layanan maksimal bagi pengguna penyebrangan, terutama bagi pemudik yang akan menuju Pulau Jawa. Untuk kesiapan pelayanan tersebut telah dilakukan beberapa kali rapat koordinasi menghadirkan seluruh stakeholder yang terlibat, seperti diungkapkan Manager ASDP Ketapang-Gilimanuk Agus di Gilimanuk.

Menurut Manager ASDP Ketapang Gilimanuk, Agus, untuk kelancaran Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 1440 Hijriah tahun 2019, pihaknya menyediakan 55 armada untuk mengangkut penumpang menuju Pulau Jawa atau sebaliknya.

Sementara Kepala Unit Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk, Ketut Arya Dana mengungkapkan, dari seluruh armada yang disiapkan semuanya telah lolos pemeriksaan dan laik untuk melayani penumpang. Dikatakan ada 55 armada namun yang dioperasikan hanya 32 armada, selebihnya disiagakan bilamana nantinya ada lonjakan penumpang.

”Pengawasan keselamtan saja, untuk memastikan bahwa kapal-kapal yang berangkat dari pelabuhan Gilimanuk, kondisinya dipastikan layak,” ucapnya.

Arya Dana memprediksi dengan rekayasa yang telah dilakukan pihak ASDP maupun UPP Gilimanuk diprediksi tidak akan ada penumpukan penumpang di Gilimanuk, berkat ketersediaan armada juga perbaikan manajemen yang diterapkan.

Dari pantauan Dewatanews.com, akhir pekan aktivitas di Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk berjalan lancar.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com