Umat Kristiani Laksanakan Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung & Paskah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/19/19

Umat Kristiani Laksanakan Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung & Paskah


Buleleng, Dewata News. Com - Umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk Buleleng, Bali, Indonesia merayakan  Ibadah Tri Hari Suci, baik itu Kamis Putih (18/04), Jumat Agung (19/04) dan Minggu (21/04) Paskah.

Terkait perayaan Jumat Agung, sebagaimana terpantau di Gereja
Katolik, Jalan Kartini Singaraja dipimpin Pastor, RD Johanes Handrijanto Widjaja. 

Perayaan Ibadah Tri Hari Suci, khususnya Jumat Agung, pada hari Jumat (18/04) merupakan hari libur nasional, sehingga semua kantor pemerintah tutup.

Perayaan Jumat Agung yang berlangsung sejak sore itu diikuti oleh warga umat Katolik yang memenuhi ruangan gereja hingga meluber ke halaman.

Pastor RD Johanes Hendriyanto secara garis besarnya mengungkapkan, bahwa merayakan Jumat Agung adalah kisah sengsara Yesus Kristus yang mati di tiang kayu salib.

Sementara, pada hari Minggu malam perayaan Paskah, umat Katolik kembali ke gereja untuk menantikan kebangkitan Yesus Kristus yang bangkit pada hari yang ketiga setelah kematian. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com