PKK Kecamatan Sawan Juara Lomba Koor HUT Kota Singaraja 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/29/19

PKK Kecamatan Sawan Juara Lomba Koor HUT Kota Singaraja 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Lomba Koor PKK tingkat Kabupaten Buleleng yang diikuti oleh 9 Kecamatan se-Buleleng di panggung PAS (Pekan Apresiasi Seni), Lapangan Bhuana Patra, sejak sore hingga malam, Minggu (28/04) menghasilkan jawara Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sawan.

Setelah Tim Penggerak Kecamatan  Wawan sebagai Juara I, Dewan Juri juga menetapkan Juara II diraih TP PKK Kecamatan Gerokgak dan Juara III TP PKK Kecamatan Tejakula.

Selain bertujuan memeriahkan HUT ke-415 Kota Singaraja Tahun 2019, lomba ini digelar guna menggali potensi paduan suara dari Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Buleleng, seperti diungkapkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten-kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana.

Lomba Koor PKK se-Kabupaten Buleleng ini digelar, menurut Mas Aries Sujati, bertujuan untuk menggali potensi paduan suara dari tim penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Buleleng. 

Selain itu, lagu lawas yang mengangkat keindahan alam bumi Den Bukit juga digaungkan kembali melalui lomba ini.

Mengusung tema “Dirgahayu Kotaku, Bersatu Merangkai Warna Nusantara”, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para kader dalam menggerakan keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Dalam lomba koor tahun 2019 ini, lagu berjudul Pantai Kerobokan menjadi lagu wajib, sedangkan untuk lagu pilihan, peserta diberikan memilih satu dari lima judul lagu pop Indonesia, antara lain Dia dari Anji, Jaga Selalu Hatimu dari Seventeen, dan Biru dari Vina Panduwinata.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Made Arsana menjelaskan, ada tiga kriteria yang digunakan dalam penilaian lomba kali ini, yaitu vocal, musikalitas, dan penampilan.

“Melalui lomba koor ini, diharap dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas dan apresiasi kader PKK serta memupuk rasa kecintaan terhadap Buleleng”, jelas Made Arsana. 

Mas Aries Sujati sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Buleleng dari PDI Perjuangan yang sudah dipastikan lolos ke tangga rumah wakil rakyat di Renon, Denpasar sore itu hadir bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Buleleng dan Camat se-Kabupaten Buleleng.

Penampilan para peserta lomba Koor PKK ini, berhasil memukau ribuan pengunjung Pekan Apresiasi Seni dan malam Hiburan Rakyat malam hari itu. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com