Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Buleleng Laksanakan ''Police Goes To School" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/30/19

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Buleleng Laksanakan ''Police Goes To School"


Buleleng, Dewata News. Com - Kendati perayaan Hari Kartini lebih dari sepekan sudah berlalu, namun Polwan Polres Buleleng, Senin (29/04) melalui "Police Goes to School" melaksanakan peringatan Hari Kartini secara serentak di beberapa sekolah setingkat SMA di Kota Singaraja.

Kegiatan "Police Goes to School" yang dimulai pukul 07.00 Wita itu dilaksanakan di dua tempat, yakni SMA Negeri 4 Singaraja dan SMA Negeri 2 Tejakula.

Tujuan dilaksanakan kegiatan "Police Goes to School" ini, menurut Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK, untuk membangkitkan kembali semangat Kartini muda di era modern serta memberikan edukasi kepada siswa sekolah agar dapat melanjut perjuangan R. A. Kartini dalam hal persamaan gender.

Dalam kegiatan "Police Goes to School" di SMAN 4 Singaraja, Kasat Lantas  AKP Putu Diah Kurniawandari bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Rombongan Polwan Polres Buleleng diterima Kepala Sekolah SMAN 4 Singaraja Putu Gede Wartawan, S.Pd, M.Pd. 


Pada waktu bersamaan Ipda Luh Rusiani juga bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Tejakula. 

Dalam pelaksanaan kegiatan "Police Goeslaw to School" itu oleh Irup dibacakan amanat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang pada intinya mengisyaratkan, betapa pentingnya semangat Kartini muda sebagai penerus bangsa dan bahaya berita Hoax, serta Etika dalam menggunakan media sosial.

Selain itu, juga disampaikan masalah tertib, disiplin berlalu lintas, kenakalan remaja dan mengajak para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Suasana di Kota Singaraja pagi itu sedang hujan tidak melunturkan semangat Polwan Polres Buleleng  dan para siswa untuk tetap melaksanakan kegiatan.

AKP Putu Diah Kurniawandari berharap dengan diadakannya kegiatan "Police Goes to School" ini dapat menginspirasi para siswa, khususnya perempuan untuk terus semangat mengejar cita-citanya demi terwujudnya negara Indonesia yang maju. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com