Kemenpar Beri Perhatian Terhadap Pengembangan Wisata Bahari Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/9/19

Kemenpar Beri Perhatian Terhadap Pengembangan Wisata Bahari Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan perhatian terhadap pengembangan destinasi wisata bahari di Kabupaten Buleleng.

Sebagai langkah awal dari perhatian Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar itu dibuktikan dengan menggelar ”Workshop Strategi Pengembangan Wisata Bahari di Kabupaten Buleleng yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 10 April 2019 di Puri Saron Baruna Beach Cottage, Lovina.

Menurut Asisten Deputi PengembanganDestinasi Regional III,Drs.Harwan E.C.Wirasto, MT, bahwa gelaran Workshop Strategi Pengembangan Wisata Bahari di Kabupaten Buleleng itu dalam rangka meningkatkan kualitas wisata bahari sebagai strategi percepatan pariwisata di Indonesia, sekaligus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Pada gelaran workshop sehari yang akan dibuka Kepala Bidang Destinasi Area1 (Bali, NTB, NTT) itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar menghadirkan nara sumber Putu Supadma Rudana, MBA yang akan membawakan materi ”Pengembangan Destinasi Pariwisata BaliUtara”, disamping Kadispar Provinsi Bali, A.A.Gede Yuniartha Putra,SH,MH tentang Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata di Bali” serta Kadispar Kabupaten Buleleng Ir.Nyoman Sutrisna, MM yang akan memaparkan ”Pengembangan Wisata Bahari di Kabupaten Buleleng”.

Kegiatan Workshop Strategi Pengembangan Wisata Bahari di Kabupaten Buleleng itu mengundang seluruh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Bali.

Selaku Kadispar Kabupaten Buleleng, Nyoman Surtisna memberikan apresiasi terhadap perhatian Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar RI dalam upaya meningkatkan kualitas wisata bahari di Kabupaten Buleleng guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Bali Utara.

Kadispar Buleleng Nyoman Sutrisna juga menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan pelatihan dasar SDM Kepariwisataan ”Goes to School” di Puri Bagus, Pemaron. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com