Gianyar Terima Penghargaan Sepuluh Kota Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/25/19

Gianyar Terima Penghargaan Sepuluh Kota Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik


Gianyar, Dewata News. Com - Untuk pertama kali Kabupaten Gianyar menyabet penghargaan bergengsi tingkat nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo diterima Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun pada puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-XXIII secara Nasional yang dipusatkan di Stadion Diponogoro, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, (25/4). Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Sekdakab Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya.

Dari sepuluh besar yang masuk nominasi, Kabupaten Gianyar berada di peringkat sembilan terbaik dengan skor 3.3212 dari 396 Kabupaten se-Indonesia. Peringkat pertama diraih Kabupaten Sidoarjo, menyusul Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bone, Kabupaten Bintan, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gianyar serta diperingkat sepuluh Kabupaten Pohuwato. Selain kabupaten yang menduduki peringkat sepuluh besar, peringatan Hari Otda ke-XXIII juga dihadiri peringkat sepuluh besar pemerintah provinsi dan pemerintah kota se-Indonesia. Penentuan peringkat ini berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017.

Wakil Bupati Gianyar, A A Gde Mayun mengatakan, raihan prestasi tersebut sekaligus sebagai kado Hari Jadi Kota Gianyar ke-248. Setelah beberapa hari lalu, Kabupaten Gianyar juga telah ditetapkan sebagai Kota Kerajinan Dunia oleh World Craft Council (Dewan Kerajinan Dunia), hari ini dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Gianyar juga mampu menduduki peringkat ke sembilan terbaik se-Indonesia. Dua prestasi ini, tak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua komponen, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat.

“Secara internasional Kabupaten Gianyar telah diakui sebagai Kota Kerajinan Dunia. Hari ini juga, Pemerintah Kabupaten Gianyar menerima penghargaan peringkat sembilan terbaik penyelenggaraan pemerintah daerah se-Indonesia. Dua prestasi ini adalah kado terbaik peringatan Hari Jadi Kota Gianyar tahun ini,” terang Agung Mayun.

Agung Mayun menambahkan, penghargaan ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gianyar, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penilaian ini juga sebagai tolak ukur upaya Pemkab Gianyar dalam melakukan inovasi dalam rangka menyediakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Gianyar, baik dari segi peningkatan kualitas sumber daya manusia, kualitas pelayanan publik, serta penyediaan pelayanan administrasi kependudukan keliling. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com