FE UNR Denpasar Gelar Workshop Dengan Alat Analisis Data Nvivo 12 Plus - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/1/19

FE UNR Denpasar Gelar Workshop Dengan Alat Analisis Data Nvivo 12 Plus


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar melaksanakan workshop bertemakan Manajemen dan Analisis Data dengan menghadirkan narasumber dari Dosen S3 Doktor Of Research In Management Bina Nusantara (Binus) University, Dr. Agustinus Bandur, Ph.D. Kegiatan workshop yang dibuka Dekan FE UNR, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos, MM.,RFP selama dua hari dari tanggal 31 Maret sampai 1 April 2019 ini melibatkan 40 peserta dari Perguruan Tinggi (PT) swasta maupun negeri di gedung baru lantai 2 UNR.

Dekan FE UNR, Ade Maharani, Senin (1/4) disela-sela kegiatan workshop bertemakan Manajemen dan Analisis Data mengatakan, kegiatan workshop yang dilaksanakan ini adalah untuk lebih mengenalkan tentang Nvivo 12 Plus kepada para dosen. Dimana Nvivo 12 Plus merupakan sebuah alat analisis data atau sejenis software terbaru.

“Dengan adanya Nvivo 12 Plus akan dirasakan bisa menyimpan data-data hasil penelitian bersifat kualitatif. Karena selama ini yang digunakan metodenya lebih banyak ke kuantitatif. Paling tidak kegiatan workshop ini dilaksanakan adalah untuk lebih meningkatkan kualitas para dosen terutamanya dalam bidang penelitian dan riset,” terangnya.

Selain itu, Ade Maharini menjelaskan kalau bisa rutin melaksanakan kegiatan workshop setiap tahunya adalah untuk lebih bisa meningkatkan kualitas dosen terutamanya dalam bidang penelitian. Kegiatan workshop ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) di UNR sekaligus bagian dari penerapan pendidikan karakter.

“Kemudian, pada minggu ketiga bulan April 2019 kembali akan dilaksanakan kegiatan workshop dengan menggunakan motode kuantitatif. Apalagi nantinya tanggung jawab dosen dalam melakukan hasil penelitian dan riset, tanggung jababnya sangatlah besar untuk bisa dipertanggung jawabkan nantinya,” ucapnya.

Sementara Dr. Agustinus Bandur, Ph.D menjelaskan, dari segi kelebihan dan keunggulan dalam menggunakan Nvivo 12 Plus yang merupakan alat analisis data yakni para peserta workshop nantinya akan dengan mudah menyimpan data-data hasil penelitian yang sudah dilakukan hingga bertahun-tahun lamanya.

“Selanjutnya, Nvivo 12 Plus juga akan bisa lebih banyak mengakses setiap data yang disimpan. Selain itu, manfaat menggunakan Nvivo 12 Plus ini bisa digunakan oleh seluruh stakeholder seperti institusi pemerintahan, dosen di PT, dan lainya,” jelasnya.

Ditambahkan, selain bisa menyimpan data, Nvivo 12 Plus juga memiliki keunggulan lainya yakni bisa menyimpan foto, mengakses gambar, dan lainya. Selama ini banyak para dosen peneliti yang sudah menggunakan alat Nvivo 12 Plus sebagai alat analisis data. Apalagi Nvivo 12 Plus kini sudah bisa langsung di akses melalui jaringan internet. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com