Dewan Buleleng Apresiasi Evaluasi Perkembangan Desa - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/2/19

Dewan Buleleng Apresiasi Evaluasi Perkembangan Desa


Buleleng, Dewata News. Com — Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Ngurah Arya memberikan apresiasi terhadsp pelaksanaan evaluasi perkembangan desa tingkat kabupaten Buleleng tahun 2019.

Disela-sela menghadiri acara Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kecamatan Gerokgak yang terselenggara di Desa Banyupoh, Selasa (02/04), Anggota Dewan Dapil IV Kecamatan Seririt dan Gerokgak mewakili Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH, Ngurah Arya mengakui, bahwa selama ini sinergitas Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Gerokgak sudah berjalan dengan baik.

Sebagai contoh, Ngurah Arya menyebut di bidang pengentasan kemiskinan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun dalam penanggulangan bencana serta bidang pertanian dalam meningkatkan perekonomian rakyat.

Menurut Anggota Dewan Ngurah Arya, jika suatu progam berjalan kurang optimal maka hendaknya dialihkan ke program-program lain yang lebih menyentuh kepada kebutuhan masyarakat langsung, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah kecamatan Gerokgak.

Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kecamatan kali ini merupakan kegiatan ke VIII  yang berlangsung di Desa Banyupoh, kecamatan Gerokgak, yang  oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG, dihadiri segenap unsur pemerintahan di kecamatan Gerokgak, Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Gerokgak, tokoh masyarakat dan tokoh Adat serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG mengajak masyarakat untuk mengembangkan kerajinan gamelan di Banyupoh.

Wabup Sutjidra juga menilai, bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) yang disuguhkan PKK Banyupoh terlihat menunjukkan kemajuan cukup baik. Salah satu yang menarik, adalah kerajinan gamelan asli dari Banyupoh ini, dan dibuat oleh masyarakat desa sendiri.

”Saya mengira pengrajin gamelan tadinya adalah orang Pande, setelah saya tanyakan ternyata bukan bukan dari Pande. Saya harap, ini serius untuk dikembangkan”, ungkap Sutjidra.

Kegiatan evaluasi perkembangan desa tingkat Kecamatan Gerokgak ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan program dan pembangunan di wilayah kecamatan dua tahun terakhir dengan berbagai indicator, seperti bidang pemerintahan, Kemasyarakatan serta kewilayahan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com