Dukung Program Bali Resik DLH Buleleng Gandeng Pihak Swasta - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/25/19

Dukung Program Bali Resik DLH Buleleng Gandeng Pihak Swasta


Buleleng, Dewata News. Com —  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng  terus berupaya menuntaskan program “Bali Resik” di kabupaten belahan Utara Pulau Dewata itu. Untuk mendukung keberhasilan penuntasan program bersih-bersih Bali itu, kali ini DLH Kab.Buleleng akan menggandeng pihak swasta. Salah satu penjajakan yang sudah dilakukan, yaitu dengan pihak manajeman PT. Indonesia Power yang saat ini menjadi operator PLTGU Pemaron.

Kepala DLH Kab.Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S.STP, M.AP mengatakan, pihaknya bersama dengan pihak manajeman Indonesia Power  tengah membahas kerja sama di bidang pelestarian lingkungan. Nantinya, kerja sama dimaksud diwujudkan dalam bentuk Corporate Social  Responsibility  (CSR) yang akan diberikan oleh pihak PT. Indonesia Power kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng.

“Terkait dengan Program Bali Resik, kami diskusikan ada rencana melaksanakan kegiatan kebersihan di bawah laut (under water), yang nantinya menyasar di Pantai Penimbangan atau sekitar Pantai Lovina”, ungkapnya di Singaraja, Kamis (25/04)..

Selain menyasar bersih-bersih pantai, pihak Indonsia Power juga akan diajak untuk membuat program pelestarian lingkungan di kawasan Danau Buyan dan Danau Tamblingan.  

Menurut Ariadi Pribadi, penanganan masalah sampah di Buleleng  menjadi salah satu prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya bersama pihak swasta, dalam hal ini PT.Indonesia Power.

Diharapkan, pada saat peringatan Hari Lingkugan Hidup tahun 2019 ini sudah ada wujud nyata kontribusi CSR yang diberikan oleh pihak Indonesia Power dalam mendukung program Bali Resik.

“Untuk jangka panjang, agar dapat mengakses CSR dari Indonesia Power kami diharapkan membuat usulan proposal untuk program anggaran di tahun 2020”, imbuhnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com