Aksi Peduli Sampah Plastik, Tumbuhkan Kebiasaan Hidup Bersih - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/2/19

Aksi Peduli Sampah Plastik, Tumbuhkan Kebiasaan Hidup Bersih


Badung, Dewata News. Com - Sejumlah anggota Polres Badung yang dipimpin  langsung Ibu Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, S.P, mengajak seluruh anggotanya  untuk peduli lingkungan terutama terhadap sampah plastik, yang menurut penelitian sangat sulit diurai oleh Bumi. 

Gerakan bersih - bersih ini, bukan kali ini saja dilakukan oleh Kepolisian Polres Badung dan jajarannya, namun hampir setiap hari diingatkan dan dilaksanakan khususnya di ruangan kerja masing - masing. Selasa, (02/04)

Selain untuk kebersihan lingkungan, aksi ini juga untuk menyuarakan darurat sampah plastik bagi masyarakat sekitar, seperti para pedagang di kantin hingga kini masih menggunakan plastik dalam menjajakan dagangannya.

"Kita bukan sok menjadi pahlawan bumi, namun bila lingkungan besih, diapun akan memberikan hal yang baik terhadap kita" ungkap Ibu Waka Polres Badung yang selalu perhatian terhadap kebersihan.

Bahkan bukan hanya teori yang di lontarkan oleh ibu dua anak ini, namun diapun meneladani anggotanya dengan melakukan pembersihan di got depan Mapolres.

"Tidak mudah untuk membuka mindset  kebiasaan orang yang tidak peduli lingkungan terutama terhadap  sampah plastik, apalagi  menyadarikan betapa pentingnya menjaga lingkungan," ujar Sinaga asal Medan, namun sudah menjadi orang Singaraja Bali.

kegiatan ini dilakukan secara spontanitas, setelah apel pagi, namun esensinya untuk menjaga lingkungan tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com