Satreskrim Polres Buleleng Berhasil Mengamankan Pelaku Penusukan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/4/19

Satreskrim Polres Buleleng Berhasil Mengamankan Pelaku Penusukan


Buleleng, Dewata News. Com - Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng dengan jajaran Unit Reskrim Polsek Sukasada telah berhasil mengamankan seorang yang diduga telah melakukan perbuatan penusukan yang yang terjadi pada hari Minggu (03/03) sekira pukul 22.00 Wita di jalan raya jurusan Singaraja-Gitgit, tepatnya di Kilometer 17 Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada.

Kejadian penusukan yang terjadi di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada itu dialami oleh korban Ikram Tauhid, yang bekerja selaku Satpam Bayan Tree yang ada pada salah satu hotel  di daerah Ungasan Kuta Selatan Denpasar. 

Kejadian berawal saat korban menuju Denpasar dari arah Singaraja  menggunakan sepeda motor bersama dengan seorang temannya bernama Welky Lens Ussa. Saat melewati mobil penumpang umum di KM 14-15, salah satu penumpang teriak-teriak dan teriakannya diarahkan kepada korban dan korban tetap mengendari kendaraan yang dibawa.

Pada saat mobil penumpang yang dikemudikan oleh Gede Sueca Mustika Putra alamat Desa Panji, Kecamatan Sukasada berhenti di KM.17, kemudian korban yang mengendarai kendaraan juga ikut berhenti dan turun dari kendaraan mencari salah seorang penumpang yang berteriak-teriak.

Setelah bertemu, terjadi kesalah pahaman antara korban dengan terduga pelaku, sehingga terjadi peristiwa penusukan yang diduga dilakukan Nyoman Tasa alias Gunik kelahiran tahun 1984 beralamat dari Banjar Dinas Dauh Pura, Desa Panji Kecamatan Sukasada

Terduga pelaku melakukan sekali penusukan dengan menggunakan sajam pisau pengutil ke arah tubuh korban dan mengenai bagian dada sebelah kanan. Setelah korban menyadari  ditusuk oleh terduga pelaku, selanjutnya korban melarikan diri, namun setelah beberapa meter korban terjatuh. Sedangkan terduga pelaku menyetop kendaraan yang lewat menuju arah Singaraja dan menyerahkan diri ke Polsek Sukasada.

Setelah terduga pelaku di Polsek Sukasada dilakukan pemeriksaan oleh tim Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat SH, S.IK, MH,  dan Kanit Reskrim Polsek Sukasada Iptu Ketut Nudia, S.H bersama Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung, SH.

Terduga pelaku membenarkan telah melakukan penusukan terhadap korban Ikram Tauhid, sehingga langsung diamankan untuk dilakukan penyidikan.

Untuk mengetahui penyebab kematian terhadap korban, masih dilakukan pemeriksaan Visum et Revertum di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar. Begitu juga untuk mengetahui motif yang sebenarnya diperlukan pemeriksaan yang intensif.

"Terhadap peristiwa penusukan yang mengakibatkan matinya orang lain, masih menunggu hasil VER untuk mengetahui penyebab kematiannya dan pemeriksaan secara intensif terhadap terduga pelaku dan saksi-saksi untuk mengetahui motifnya'', jelas Kapolres Bueleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com