Bali Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Selancar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/4/19

Bali Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Selancar


Denpasar, Dewata News. Com - Bali didaulat menjadi tuan rumah kejuaraan dunia selancar "World Surf League (WSL) World Championship Tour 2019 yang digelar di Pantai Keramas, Gianyar, 13 hingga 24 Mei 2019 mendatang. Informasi tersebut diutarakan Commercial Director WSL Scott Hargreaves yang didampingi Sekjen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik saat bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Ruang Kerjanya, Senin (4/3).

Scott memaparkan, kejuaraan dunia ini sangat bergengsi karena diikuti puluhan peselancar kelas dunia dari berbagai negara. Scott meyakini, event berskala internasional ini mampu mengangkat citra Bali sebagai daerah tujuan wisata. Guna menyukseskan kejuaraan ini, ia sangat berharap dukungan dari pemerintah Indonesia dan Pemprov Bali. Dukungan yang diinginkan pihak panitia antara lain berupa rekomendasi, publikasi media lokal dan kehadiran pimpinan daerah saat acara pembukaan.

Menambahkan penjelasan Scott, Tipi Jabrik mengatakan bahwa event ini sudah tiga kali digelar di Pulau Dewata. “Tahun ini merupakan yang ke-4, setelah event serupa tahun 2008, 2013 dan 2018,” urainya. Menurut Tipi, Pantai Keramas dipilih sebagai lokasi pertandingan WSL World Championship Tour 2019 karena ombak yang baik dengan ditunjang infrastruktur yang memadai sesuai persyaratan yang diminta panitia lomba. Ke depannya, ia berharap seluruh komponen menjaga kelestarian pantai agar kondisi ombak bisa tetap baik untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan selancar.

Wagub Cok Ace yang didampingi AA Gede Yuniartha Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terpilihnya Bali sebagai tuan rumah kejuaraan dunia selancar. Ia optimis, kejuaraan ini berdampak positif bagi promosi Bali sebagai daerah tujuan wisata. Terkait dengan dukungan yang diminta oleh pihak penitia, Cok Ace minta agar ditindaklanjuti dengan prosedur surat menyurat dan koordinasi lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com