Polres Buleleng Sinergi Dengan Komponen Keamanan Serta Media - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/20/19

Polres Buleleng Sinergi Dengan Komponen Keamanan Serta Media


Buleleng, Dewata News. Com - Memasuki kampanye terbuka atau rapat umum yang akan dilakukan mulai tanggal 24 Maret 2019 secara serentak, Polres Buleleng bersinergi dengan komponen penyelenggara pemilu maupun komponen lainnya, baik dari keamanan serta media eletronik. 

Tujuannya? Menurut Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK untuk menciptakan pemilu yang aman dan lancar, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya di Singaraja, Rabu (20/03) siang.

Kapolres Suratno menegaskan, bahwa komponen dari pihak keamanan TNI dan Polri menjadikan situasi yang aman dan lancar bagi pelaksanaan pemilu, mulai dari pengamanan pemilu terbuka sampai berakhir serta pengiriman logistik pemilu sampai pada tempat pemungutan suara dengan baik,  sehingga masyarakat saat menggunakan hak suaranya mendapat rasa aman dan lancar, bagi penyelenggara Pemilu dan komponen peserta lainnya bukan saja tanggung jawab pihak keamanan, namun tanggung jawab bersama, baik dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh Adat dan peserta Pemilu maupun Partai Politik serta media eletronik dan cetak  itu sendiri yang menjadikan Pemilu 2019 sebagai pemilu yang lancar dan aman untuk memilih pemimpin yang baik yang akan menentukan nasib Bangsa dan Negara 5 tahun kedepan.

"Peran media juga sangat berarti dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang berbicara dan menyajikan serta mendinginkan suasana sejuk dan damai, bahwa dalam pesta demokrasi tidak memberitakan berita Hoax yang  dapat mengganggu publik, sehingga perbuatan memecah persatuan dan kesatuan berbangsa dan ber-Negara. Bila ada berita Hoax, maka medialah yang meluruskannya dan melawan melalui media serta petugas keamanan melakukan tindakan tegas terhadap berita Hoax sesuai dengan ketentuan dan peraturan per undang-undangan", jelasnya.

Dan penyelengara Pemilu yaitu pihak KPU, lanjut Kapolres, akan melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2019 dengan baik, mulai dari pengiriman logistik  dengan tepat waktu, sehingga pelaksanaan pemilu dapat dilakukan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Sedangkan Bawaslu Kabupaten akan memantau pelaksanaan kampanye agar tidak terjadi pelanggaran kampanye, baik dari pemberitahuan dan ijin tempat kampanye maupun jumlah peserta kampanye serta waktu atau lamanya kampanye. 

"Dalam pertemuan sinergitas penyelenggara Pemilu dengan komponen keamaman TNI/Polri serta media, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk menjadikan Pemilu 2019 yang komplek ini sebagai Pemilu yang aman dan lancar", tegas Kapolres Buleleng Suratno, S.IK.(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com