Pemkab Badung Bantu 2.000 Unit Bedah Rumah di Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/22/19

Pemkab Badung Bantu 2.000 Unit Bedah Rumah di Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng sedang berupaya agar pemerataan bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung segera terselesaikan.  Kali ini, bantuan bedah rumah diberikan kepada warga desa di Kecamatan Gerokgak dengan total sebanyak 30 unit rumah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos didampingi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST di Wantilan Pura Puseh Desa Pakraman Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Rabu (20/03) malam.

Bupati Giri Prasta mengatakan, bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Badung untuk Provinsi Bali ini dilihat dari cara Presiden RI Joko Widodo membangun Negara ini dari pinggiran. 

Penyerahan bantuan bedah rumah seperti ini sebelumnya, sudah dilaksanakan di dua desa di wilayah Kecamatan Banjar, yaitu Desa Pedawa dan Desa Tigawasa dengan total bantuan 450 unit rumah sehat. ”Saya pastikan di Tahun 2024 nanti, bantuan bedah rumah di Kabupaten Buleleng sudah tuntas semuanya”, ujar Giri Prasta yang sebagai bupati yang memimpin kabupaten terkaya di Provinsi Bali ini..

Bupati Giri Prasta juga menjelaskan, bahwa program yang dirancang dari Tahun 2016 ini adalah Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) dengan memprioritaskan mereka yang tinggal agak jauh dari wilayah kota, seperti contohnya kawasan SCTPB (Sidatapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa, Banyuseri) di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. 

Mantan Ketua Tim Sukses Pigub Bali Koster-ACE ini berharap agar masyarakat, khususnya di Kecamatan Gerokgak dapat bersatu untuk dapat membantu membangun daerah Buleleng ini. ”Harapan saya, kita bisa bergerak bersama-sama untuk meringankan beban masyarakat, sehingga target bisa diselesaikan secepatnya”, kata Bupati Giri Prasta berharap.

Pada kesempatan itu, Bupati Badung Giri Prasta secara simbolis menyerahkan bantuan hjbah Rp1.000.000.000,- untuk Pembangunan Pura Desa dan Parayangan Taman Desa Pakraman Gerokgak.

Bupati Suradnyana usai melaksanakan persembahyangan bersama dalam Upakara Ngenteg Linggih di Pura Puseh Desa Pakraman Gerokgak dalam sambutannya mengungkapkan, Pemkab Buleleng akan selalu berupaya untuk membantu mempercepat penyelesaian program 2.000 unit bedah rumah dari Pemkab Badung ini agar dapat terselesaikan secepatnya. 

”Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah membantu Buleleng demi membangun Bali yang lebih maju, dan saya berharap pemerataan bantuan sudah tuntas dalam 5 tahun ke depan”, ungkap Bupati PAS.

Pada kesempatan itu, Bupati PAS didampingi Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng Drs.Gede SugiarthaWidiada,M.Si, Kabag Umum Setda Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE serta Kabag Humas & Protokol Setda Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP, MM. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com