Gung Ronny Dukung Program Gubernur Bali Untuk Memajukan Pertanian di Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/21/19

Gung Ronny Dukung Program Gubernur Bali Untuk Memajukan Pertanian di Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Apa yang menjadi kebijakan Gubernur Bali, Wayan Koster yakni akan mendorong agar sektor pertanian di Bali terus mengalami kemajuan. 

"Patut didukung untuk kemajuan Bali terutamanya di sektor pertanian yang sudah disesuai sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) No 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali," ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Jumat (22/3).

Disamping itu, Gubernur Bali, Wayan Koster juga berharap agar produk pertanian Bali yang sudah terkenal bisa diekspor ke mancanegara menyaingi produk dari Bangkok. 

"Bahkan untuk bisa mewujudkan semua itu, Gubernur Bali, Wayan Koster berencana akan membuat kebijakan yang nantinya bisa menyentuh Pergub No 99 tahin 2018 tersebut," terang Gung Ronny calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Dijelaskan, kalau selama ini kontribusi sektor pertanian terhadap ekonomi Bali masih dirasakan kecil dari potensi yang sebenarnya. Jika Pergub No 99 tahun 2018 sudah berjalan dengan baik, maka dipastikan hasil ekspor pertanian akan bisa berjalan dengan baik. 

"Apalagi mendengar Gubernur Bali punya gagasan baru yakni akan mengembangkan salah satu program  dengan membuat rumah desain sebagai tempat membuat desain kemasan produk-produk yang akan diekspor," ucap Gung Ronny.

Ditambahkan, kemudian ada upaya lain juga yang akan dilakukan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster sesuai yang disampaikan disejumlah media masa. 

"Ini juga patut didukung seperti bagaimana membuat produk pertanian Bali lebih awet dan tahan lama dengan radiasi gamma. Salah satu negara yang sudah melakukan ini adalah Thailand," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com