Kapolres Suratno Pimpin Rapat Kordinasi Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019 di Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/22/19

Kapolres Suratno Pimpin Rapat Kordinasi Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019 di Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Rapat Koordinasi persiapan Rapat Umum Pemilu 2019 yang dipimpin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK dengan mengundang komponen peserta Pemilu, baik dari Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu serta Partai Politik peserta Pemilu dan Team pemenangan Capres/Cawapres, baik nomor urut 01 dan nomor urut 02  di Ruang Command Center Polres Buleleng, Kamis (21/03).

Tujuan dilakukan rapat kordinasi, seperti dilansir Humas Polres Buleleng, untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan lancar.  

Kapolres Buleleng mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen peserta Pemilu, karena sampai saat ini telah berlangsung kampanye sebanyak 782 kali dengan aman dan damai serta menyejukkan yang dilakukan oleh Partai Politik maupun peserta Politik.  Dan dari kontestan pengamanan Pemilu, khususnya Polres Buleleng, nantinya melibatkan 898 personel dengan dibantu BKO Polda Bali 143 personel serta satu STT (satuan setingkat pteleton) Brimobda dan 1 STT Dalmas Polda Bali. 

Memasuki tahap kampanye rapat umum yang akan dimulai hari Minggu (24/03) nanti telah diberikan waktu dan jadwal terhadap partai politik peserta pemilu. Diharapkan kepada partai peserta pemilu didalam melakukan kegiatan kampanye tidak menyalahi aturan yang ada, antara lain sebelum melakukan kampanye memberitahukan kepada pihak Polri, terkait agenda pelaksanaan, baik waktu dan tempat serta perkiraan jumlah peserta dan penanggung jawab untuk mendapatkan STTP. 

Sesuai agenda yang telah ditetapkan, bahwa kampanye rapat umum selama 21 hari  dan dikurangi 1hari pada hari Rabu (03/04), karena hari Raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  dapat dilakukan di Lapangan, Stadion, Alun-alun dan tempat terbuka lainnya. 

Pelaksanaan kampanye terbuka yang diberikan kepada peserta Partai Politik dan pendukung tim kampanye  secara bergantian dengan waktu 2 hari. Untuk di Kabupaten Buleleng telah disediakan 9 tempat yang telah ditentukan oleh pihak KPU.     

Peserta rapat kordinasi kampanye rapat umum yang dihadiri oleh KPU maupun Bawaslu Kabupaten Buleleng, Penyelenggara keamanan dan media maupun peserta Pemilu serta ,Tim pemenangan masing-masing Capres/Cawapres sepakat untuk menjaga Buleleng tetap aman dan kondusif. 

Oleh karenanya, dalam pelaksanaan kampanye diharapkan mengikuti aturan yang telah ditentukan dengan bersikap sopan dan santun demi Pemilu 2019 dapat berjalan damai, aman dan lancar.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno memberikan apresiasi kepada seluruh komponen peserta Pemilu 2019 yang telah bersepakat bersama-sama untuk menjaga Buleleng tetap kondusif dan mengikuti semua aturan-aturan yang ada serta menjadikan kampanye rapat umum sebagai pesta demokrasi yang sopan dan santun untuk menghasilkan Pemilu yang damai, aman dan sejuk serta lancar.  (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com