Kerahkan Kekuatan Keamanan Pengamanan Pemilu 2019 di Buleleng, Kapolres Suratno Pimpin Apel Gelar Pasukan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/22/19

Kerahkan Kekuatan Keamanan Pengamanan Pemilu 2019 di Buleleng, Kapolres Suratno Pimpin Apel Gelar Pasukan


Buleleng, Dewata News. Com -  Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengerahkan kekuatan keamanan untuk mengamankan Pemilu 2019 yang mulai memasuki tahapan kampanye terbuka hingga tahapan pemungutan suara di TPS.

Pengerahan kekuatan keamanan itu tercermin ketika Kapolres Suratno memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Agung - 2019 di Lapangan Ngurah Rai - Taman Kota Singaraja, Jumat (21/03) pagi.

Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata Agung sebagai upaya ppengecekan kesiapan menghadapi Pam Kampanye Terbuka dan Pemungutan serta Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019. 

Dengan tema "Tingkatkan Sinergitas TNI- Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif", Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata Agung pagi itu serentak dilakukan di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota melibatkan prajurit TNI dan Polri serta komponen masyarakat lainnya.

Untuk pengamanan Pemilu Serentak 2019 jumlah kekuatan prajurit TNI Polri di seluruh Indonesia sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan. Jumlah kekuatan TNI Polri ini, menurut Kapolres Suratno, cukup besar semata-mata untuk menunjukkan, bahwa negara dengan didukung oleh rakyat.

Kapolres juga menekankan, bahwa penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 adalah Kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa dan menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.  Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit TNI / Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, karena bagi Prajurit Bhayangkara negara hal itu adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya sebelum mengakhiri. 

Dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 oleh Kapolres AKBP Suratno ditekankan, agar dipahami bahwa tugas Pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 ini adalah Kehormatan dan Kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan ikhlas.

Selain itu, hendaknya dijalin sinergitas antara  unsur pemerintah dan Ivory seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. 

"Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta menetralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku antara pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2019", tegasnya.

Khusus Dimas dan Babinkamtibmas, harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita-berita hoax dan menguatnya politik identitas yang dapat mengaruhi disintegrasi bangsa. "Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberi rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman", imbuhnya dengan nada berharap.

Setelah pelaksanaan  Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Agung-2018 pagi itu, dilanjutkan dengan "Show Force" dengan melibatkan kendaraan bermotor (ranmor) roda dua patroli lntas, ranmor roda dua patroli Sabhara, ranmor roda dua Bhabinkamtibmas, ranmor roda empat Lantas, ranmor roda empat Sabhara, dengan route seputaran Kota Singaraja. 

Kapolres Buleleng selaku pimpinan apel mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel dengan kesiap siagaan semua komponen yang hadir. "Ini menunjukkan kesiap siagaan komponen peserta Pemilu untuk menjadikan Pemilu Serentak 2019 yang lancar, damai dan aman serta menyejukkan bagi seluruh peserta pemilu", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com