Memaknai Perayaan Hari Suci Nyepi, Polres Buleleng Gelar Aksi Donor Darah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/9/19

Memaknai Perayaan Hari Suci Nyepi, Polres Buleleng Gelar Aksi Donor Darah


Setelah menjalankan Tapa Brata Penyepian yang jatuh pada hari Kamis (07/03), Polres Buleleng hari Sabtu (09/03) melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah. 

Pengambilan donor darah dilakukan di Gedung Serba Guna Anantha Wijaya Polres Buleleng yang melibatkan dokter Rizani dan 8 staf  dari Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng yang dibantu unit Poliklinik Pratama Polres Buleleng. 

Sebelum pengambilan darah dari para pendonor, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Tensi dan  Haemoglobin (kadar zat besi dalam darah), bila memenuhi syarat maka dapat dilakukan pengambilan darah.

Sebanyak 76 orang Personel Polres Buleleng dan Bhayangkari melakukan kegiatan donor darah dalam rangka perayaan Hari rlRaya Suci Nyepi Tahun Caka 1941.  Donor darah yang terkumpul terdiri dari golongan darah "O" sebanyak 34 kantung, golongan darah "B" sebanyak  24 kantung , golongan darah "A"  sebanyak 13 kantung serta golongan darah "AB" sebanyak 5 kantung.

Tidak kali ini saja donor darah yang dilakukan oleh Polres Buleleng, sebelumnya juga dilakukan, baik saat ada kegiatan kemanusiaan, bahkan secara perorangan yang memerlukan donor darah, anggota Polres Buleleng selalu membantunya.

"Semua kantong darah yang  terkumpul masing masing kotak sebanyak 350 cc diserahkan semuanya kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Semoga donor darah yang dilakukan oleh Polres Buleleng dapat disalurkan tepat guna dan sasaran bagi orang   yang  memerlukannya", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno,S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com