Kapolres Suratno: Jadikan Pemilu 2019 Terselenggara Dengan Aman, Lancar dan Damai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/13/19

Kapolres Suratno: Jadikan Pemilu 2019 Terselenggara Dengan Aman, Lancar dan Damai


Buleleng, Dewata News. Com - Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dilakukan hari ini Rabu (13/03) di sebuah hotel di kawasan Banyuasri, Lovina melibatkan beberapa pimpinan Partai Politik, Organisasi Masyarakat / LSM dan Tokoh masyarakat.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK ketika berbicara sebagai salah satu narasumber menyampaikan kepada seluruh peserta FGD, bahwa Kepolisian dalam menghadapi Pemilu Serentak 2019 sudah  sejak dari awal mempersiapkan personel untuk mengamankan setiap tahapan pemilu dengan jumlah personel sebanyak 898 anggota yang ditugaskan untuk mengamankan 2.146 TPS. Dan sampai saat tahapan kampanye yang ke 723 kali dilakukan oleh peserta pemilu di Kabupaten Buleleng berjalan dengan aman dan lancar.

Semuanya itu, ditengarai Kapolres, disamping petugas keamanan yang sudah siap mengamankan jalannya Pemilu 2019, juga atas partisipasi komponen peserta pemilu lainnya, baik dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Partai Politik, maupun Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat  serta komponen pengamanan lainnya.

Demi Pemilu 2019 berjalan lancar aman, damai dan sejuk, Kapolres Suratno meminta semua komponen Pemilu 2019 untuk bersama-sama menjadikan pesta demokrasi ini sebagai pesta yang bersuka ria, tidak terjadinya kegaduhan dan selalu waspada dari berita-berita hoax atau semburan kebohongan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Bila berita yang diterima kebenarannya diragukan, Kapolres Suratno mengisyaratkan, jangan di teruskan lagi, cukup sampai penerima saja. Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasi yang jelas, seyoganya cari sumber berita yang jelas, di antaranya melalu Televisi dan Media Eletronik yang memiliki badan hukum. 

Selama ini, aku Kapolres Suratno menilai, bahwa media masa yang ada di Kabupaten Buleleng, baik cetak maupun elektronik sudah menyajikan berita yang sangat baik dan sumbernya jelas, sehingga dapat menyejukkan masyarakat yang menerima berita, terhindar dari berita Hoax.

Untuk menghindari berita “ Hoax” atau “Semburan Kebohongan“, agar benar-benar melakukan tindakan “Saring sebelum Sharing“ atau “Berpikir sebelum Mengklik“, tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com