Kapolda Bali Ajak Civitas Akademi Undiksha Perangi Hoax dan Paham Radikal - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/19

Kapolda Bali Ajak Civitas Akademi Undiksha Perangi Hoax dan Paham Radikal


Buleleng, Dewata News. Com — Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose meminta mahasiswa tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang tidak pasti kebenaranya.

Pernyataan itu mengemuka pada acara Tatap Muka Kapolda Bali dengan civitas akademika Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Senin (4/3/2019) di Auditorium kampus setempat.

Tatap muka Kepala Polisi Daerah Bali di Kampus Seribu Jendela di Bali Utara tersebut serangkaian Seminar Wawasan Kebangsaan dengan topik “Memperkokoh Nasionalisme Sebagai Upaya Pencegahan Paham Radikalisme, Hoax  dan Firehose of Falsehood”.

Pada kesempatan itu, Kapolda Bali mengajak seluruh civitas akademika Undiksha Singaraja tidak mudah terpancing dengan berita hoaks termasuk juga terhadap paham radikal yang tentu membahayakan bagi dirinya sendiri. Kapolda juga mengajak untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu Rektor Undiksha Singaraja, Dr Nyoman Jampel, M.Pd menyambut baik atas terselenggaranya tatap muka ini karena materi yang disampaikan Kapolda Bali terkait dengan wawasan kebangsaan.

”Mahasiswa harus bisa mengantisipasi bertebarnya berita-berita hoaks, memang ini harus dimiliki oleh mahasiswa, sehingga mahasiswa tidak menjadi korban ataupun ikut menjadi orang yang menyebarkan berita-berita bohong yang bisa menjadi semacama adu domba,” ucap Rektor Undiksha.

Di sisi lain Komandan Menwa Ugracena Jayastamba Undiksha Singaraja, Gede Guntur Udiana, mengungkapkan, apa yang disampaikan Kapolda Bali sedikitnya akan membuka wawasan mahasiswa. Tatap muka diikuti 1.242 orang dari kalangan civitas akademika Undiksha dan pelajar se-Kota Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com