Danyon Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo Pertamakali Pimpin Upacara di Yonif Raider 900/SBW - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/18/19

Danyon Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo Pertamakali Pimpin Upacara di Yonif Raider 900/SBW


Buleleng, Dewata News. Com — Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo sejak dipercaya menjadi Danyonif Raider 900/SBW pada tanggal 25 Februari 2019, pertamakali bertindak sebagai Irup pada Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan Maret 2019 yang diikuti oleh seluruh jajaran Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bakti Wirottama di Lapangan Mayonif Raider 900/SBW, Jalan Sudirman Singaraja, Senin (18/03).

Selaku Irup pada Upacara Tujuh Belasan bulan Maret 2019 pagi itu, Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo membacakan amanat Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP yang menekankan, selain pelaksanaan program kerja juga mengingatkan kepada seluruh anggota Kodam IX/Udayana untuk meningkatkan kewaspadaan, ketanggapsegeraan dan kepedulian terhadap segala permasalahan yang terjadi,  terutama yang berkaitan dengan bencana alam, dikaitkan dengan fenomena alam dan cuaca yang tidak menentu.

Disisi lain, yang tidak kalah pentingnya, menurut Panglima Banny Susianto, menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019. ”Tahun ini juga merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi bangsa kita”, tegas Panglima.

Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto juga mengungkapkan, bahwa masa-masa kritis menjelang, selama Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Oleh karenanya, komitmen Netralitas TNI serta profesionalisme TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana harus senantiasa pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal dan menyukseskan Pemilu 2019.

”Untuk itu saya tekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana untuk tetap meningkatkan disiplin dan taat terhadap norma-norma serta aturan yang berlaku di Satuan TNI Angkatan Darat melalui kinerja secara maksimal sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing. Apa yang saya sampaikan, hendaknya benar-benar dipahami dan dilaksanakan dengan baik, sehingga citra TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana meningkat di mata masyarakat”, kata Panglima mengakhiri amanatnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com