Dandim Klungkung Anjangsana Di Tiga Desa Di Kecamatan Dawan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/19/19

Dandim Klungkung Anjangsana Di Tiga Desa Di Kecamatan Dawan


Klungkung, Dewata News. Com - Dandim1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr.(Han), didampingi Danramil 1610-03/Dawan Kapten Caj Triyono mengunjungi tiga desa di wilayah Kecamatan Dawan yaitu Desa Besan, Desa Dawan Kaler dan Desa Pikat, Selasa (19/03).

Acara mengunjungi tiga desa tersebut sebagai wujud implementasi pembinaan teritorial dengan melaksanakan komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat. Hal ini disamping untuk saling mengenal, bersilahtirahmi serta bertukar informasi, tentunya juga bermanfaat untuk menciptakan suasana yang kondusif serta mengetahui apa sekiranya yang menjadi permasalahan di wilayah

"Dengan kita keliling-keliling di wilayah banyak yang kita ketahui termasuk mengenali potensi wilayah secara langsung di lapangan", jelas Dandim.

Kunjungan silaturahmi atau anjangsana tersebut dimulai dari Kantor Desa Besan untuk meninjau salah seorang warga yang kurang mampu di desa tersebut. Selanjutnya kegiatan menuju Kantor Desa Dawan Kaler meninjau lokasi perusahan air minum kemasan yang ada di Desa Dawan Kaler dan terakhir melanjutkan kunjungan ke Prebekel Desa Pikat.

Dandim mengatakan Prajurit TNI lahir dari Rakyat Indonesia, oleh sebab itu TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat, serta harus selalu siap membantu rakyat.

Menurutnya, hubungan TNI dengan rakyat ibaratnya seperti ikan dan air yang tidak akan bisa dipisahkan. Ikan tidak akan bisa hidup tanpa air. Rakyatlah yang melahirkan, merawat, mendidik dan membesarkan TNI", tegasnya.

Ditambahkan Dandim,  dengan adanya keterbukaan dan saling berkomunikasi yang baik mudah-mudahan tidak ada jarak di antara TNI dengan rakyat. Mari kita bersama-sama menjaga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah di desa  kemudian dipelihara, jangan dirusak sehingga harapannya dapat bermanfaat  sampai ke anak cucu kita di masa mendatang.

Melalui anjangsana ini kita dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat untuk bersatu bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, sehingga dapat mendukung pembangunan Klungkung bersama.

Prebekel (Kepala Desa) Dawan Kaler I Kadek Sudarmawa mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1610/Klungkung. 

"Semoga kebersamaan antara TNI dengan masyarakat ke depan semakin terjalin erat dalam memupuk persatuan dan kesatuan", ujar Kadek Sudarmawa.

Anjangsana tersebut diakhiri dengan pemberian tali asih berupa bingkisan kepada masyarakat kurang mampu dan mengalami sakit lumpuh bernama Mangku Suta, yang beralamat  di Banjar Kanginan, Desa Besan Kecamatan Dawan, Klungkung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com