Yayasan Taman Pendidikan 45 Siapkan Daya Saing Unggul Menuju Era Industri 4.0 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/18/19

Yayasan Taman Pendidikan 45 Siapkan Daya Saing Unggul Menuju Era Industri 4.0


Denpasar, Dewata News. Com - Peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan di Taman Pendidikan 45 Denpasar saatnya mulai berbenah tidak hanya dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) saja melainkan juga dari sisi sarana-prasarananya.

"Kemudian yang juga ditingkatkan disini adalah kedisiplinan seluruh manajemen di Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar agar lebih memiliki daya saing nantinya," ujar Ketua Yayasan, Gede Ngurah Ambara Putra, SH, Senin (18/2).

Menurut calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bali nomor 28 ini, kondisi dunia pendidikan sekarang penuh dengan persaingan. Apalagi dimasing-masih yayasan pendidikan mulai berlomba meningkatkan kwalitas pendidikan agar bisa lebih unggul dan maju.

"Oleh karenanya, Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar juga harus mampu bersaing untuk bisa menemukan jati diri. Apakah Yayasan Pendidikan tersebut nantinya layak sebagai wadah dalam meningkatkan dunia pendidikan,"  terangnya.

Lanjut Ngurah Ambara, memasuki era milinium atau era industri 4.0, mustinya pengelolaan manajemen di Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar sudah memenuhi syarat tersebut dengan menyiapkan berbagai penunjang yang ada. Apalagi motto Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar bisa menjadikan yayasan pendidikan yang unggul, berdaya saing, dan berkarakter.

"Semoga pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di STIMAN dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP, SMA dan SMK terjadi peningkatan7 untuk tahun ajaran 2019/2020," ucapnya.

Ngurah Ambara menjelaskan, melihat fenomena yang terjadi di dunia pendidikan terutamanya memasuki era industri 4.0 ini, sangat dirasakan sekali persaingannya yang begitu ketatnya tidak hanya pada peningkatan SDM melainkan juga pada pencapaian target dalam menempatkan para siswa atau mahasiswa dalam satu wadah.

"Ini yang nantinya akan di genjot di Taman Pendidikan 45 Denpasar agar yayasan pendidikan ini menjadi yayasan yang unggul dan banyak diminati masyarakat luas," jelasnya.

Ngurah Ambara menambahkan, sejauh ini melihat pertumbuhan pengelolaan yayasan pendidikan tergantung pada manajemen. Setiap pergantian tahun atau datangnya tahun ajaran baru tentu harus dilakukan evaluasi bersama, baik untuk menilai kekurangan atau lainya. Karena melalui evaluasi bersama ini dipastikan akan bisa melakukan perubahan kearah yang lebih baik nantinya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com