Dari Bincang Santai dengan Miss Kindom, Bupati PAS Ajak Masyarakat Peduli Sampah Plastik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/18/19

Dari Bincang Santai dengan Miss Kindom, Bupati PAS Ajak Masyarakat Peduli Sampah Plastik


Buleleng, Dewata News. Com —  Masalah sampah merupakan hal yang harus di selesaikan secara bersama–sama, utamanya sampah plastik yang mampu merusak lingkungan. 

”Di Buleleng sampah plastik sudah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui dinas terkait untuk menyelamatkan lingkungan karena wilayah Buleleng merupakan salah satu daerah tujuan wisata (DTW) mancanegara dan nusantara”, jelas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam perbicangan santai dengan Miss Purel International United Kingdom, Heater Rosemary Lloyd di kawasan pantai Penimbangan, Minggu (17/02).

Untuk menunjang pengembangan kepariwisataan di Buleleng, Bupati PAS mengajak masyarakat Buleleng untuk merubah kebiasaan dalam menjaga lingkungan, dengan cara mengurangi penggunaan plastik. Sebab, bebas dari plastik merupakan syarat untuk menunjang perkembangan pariwisata. ”Karena para wisatawan yang datang sangat memperhatikan kebersihan lingkungan utamanya dari sampah plastic”, imbuhnya.  

Menurut Bupati PAS, saat ini Kementerian Pariwisata melakukan kerjasama untuk promosi pariwisata Bali dengan mendatangkan Miss Pure International United Kingdom ke Bali. Namun Heater Rosemary Lloyd memilih Kabupaten Buleleng untuk menjadi tujuan kunjungannya. ”Mereka pilih untuk datang ke Buleleng, dan tadi dia katakana, bahwa Buleleng punya lingkungan alam yang sangat luar biasa, seperti laut dan gunungnya”, jelasnya. 

Selain keindahan alam dan lingkungannya, disebutkan pula Buleleng memiliki berbagai kebudayaan yang punya ciri khas tersendiri, serta Buleleng juga memiliki beragam jenis kerajinan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Melalui Bupati PAS Miss Pure International United Kingdom berpesan kepada masyarakat, khususnya Buleleng agar menjaga lingkungannya 

”Dia melihat tarian–tarian Buleleng juga lebih atraktif, dan dia pesan nanti Buleleng untuk lebih menjaga masalah lingkungan, terutama sampah. kerajinan juga tolong di jaga dengan baik memakai bahan–bahan alami dan mengurangi pemakaian dari bahan–bahan plastic”, ujarnya.

Bupati PAS berharap dari pemerintah United Kingdom agar lebih banyak ada kunjungan ke Bali, khususnya Buleleng, sehingga Pemkab Buleleng melalui Dinas Pariwisata akan terus melakukan promosi ke London ”Tentunya dengan pengembangan pariwisata akan mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Buleleng”, pinta Bupati PAS. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com